Darul Huda Ponorogo Juara Liga Santri Nusantara 2017

oleh

BANDUNG – Tim sepakbola Pondok Pesantren Darul Huda Ponorogo Jawa Timur akhirnya keluar sebagai juara Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 setelah di pertandingan grand final yang berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, mengalahkan kesebelasan dari Pondok Pesantren Darul Hikmah Cirebon Jawa Barat dengan skor tipis 1-0, Minggu (29/10/2017).

Gol kemenangan tim Darul Huda ini dicetak oleh pemain bernomor punggung 5, Feri, hasil tendangan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke 10 babak pertama. 

Sepanjang laga 2 x 35 menit, kedua tim yang berambisi untuk mencatatkan sejarah menjuarai LSN, bermain impresif saling menyerang. Namun kesempatan emas yang datang selalu gagal untuk membuahkan gol.

Luapan kegembiraan langsung terpancar dari para pemain, official, serta para pendukung PP Darul Huda saat wasit meniup peluit panjang babak kedua tanda pertandingan berakhir.

Atas kesuksesannya menjuarai LSN 2017 ini, Pondok Pesantren Darul Huda berhak membawa piala bergilir Menpora RI, trophy dan sejumlah hadiah lainnya. 

Tidak cukup itu, kesebelasan Darul Huda Ponorogo mempersembahkan salaseorang pemainnya, Fachrul Inzaghi, terpilih menjadi pemain terbaik selama gelaran LSN 2017 yang bertajuk Dari Pesantren Untuk NKRI.

Sebelum melangkah ke partai grand final di seri nasional LSN 2017 di Kota Bandung ini, tim Darul Huda di semi final mengkandaskan tim kesebelasan Pondok Pesantren Al Kahfi dengan skor 2-0 langsung. Sedangkan tim Darul Hikmah Cirebon asuhan Gus Azis Hakim berhasil mengalahkan tim dari Pondok Pesantren Arraisiyah Tangerang Banten lewat adu penalti dengan skor 4-3.

Gelaran grand final ini diantaranya dihadiri Menpora RI Imam Nahrawi, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, pengurus PBNU, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Ketua PKB Jawa Barat Syaiful Huda. [St]

 

 

Comments

comments