Dansektor 22 Satgas Citarum Sidak PT Adhi Mitra Dinamika

oleh
Dansektor 22 Satgas Citarum Sidak PT Adhi Mitra Dinamika

SOROTINDONESIA.COM, Bandung,- Komandan Sektor 22 Satgas Citarum Kolonel Inf Asep Rahman Taufik beserta jajaran laksanakan kegiatan sidak (inspeksi mendadak) ke PT Adhi Mitra Dinamika, perusahaan tekstil yang beralamat di Jl. AH Nasution, Palasari, Kota Bandung, Kamis (13/9/2018), sekitar pukul 10.00 WIB.

Kunjungan Dansektor 22 ke perusahaan ini juga bersama dengan, diantaranya, Kabid Wasdal Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, Ir Lita, Danramil 0811/Ujungberung Mayor Czi Dutriyono, Dan Subsektor 011 Serka Evi, serta Kasie Ekbang Kelurahan Palasari.

Dansektor bersama rombongan lakukan peninjauan ke IPAL milik PT Adhi Mitra Dinamika, didampingi oleh perwakilan dari perusahaan.

Menurut Dansektor 22 Kolonel Inf Asep Rahman Taufik melalui pesan singkatnya kepada sorotindonesia.com menyebutkan, kegiatan peninjauan ini sebagai tindak lanjut dari Program Citarum Harum.

Hasil peninjauan yang disampaikan dalam berita acara dijelaskan melalui beberapa rekomendasi, pengajuan Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC) PT Adhi Mitra Dinamika diajukan bulan September 2018 ini setelah hasil uji air limbah di terima dari laboratorium LPKL PDAM.

Selain itu, PT Adhi Mitra Dinamika harus komitmen dan peduli terhadap lingkungan ke arah yang lebih baik yang dituangkan ke dalam surat pernyataan, pembuatan spanduk yang mendukung Program Citarum Harum dengan mencantumkan logo Sektor Citarum Harum dan DLHK Kota Bandung.

“Sebagai salasatu parameter atau ukuran bahwa air limbah yang diolah sudah sesuai dan memenuhi dengan baku mutu, maka perusahaan harus membuat kolam ikan yang sumber airnya berasal dari hasil pengolahan limbah sebelum hasil proses IPAL tersebut dibuang ke selokan atau parit,” terang Dansektor.

Terakhir ditekankan, PT Adhi Mitra Dinamika harus berkomitmen untuk melaksanakan progress baik secara fisik maupun legalitas. Selanjutnya dilaporkan kepada DLHK, Dansektor serta kewilayahan. [*]

Sidak Dansektor 22 Satgas Citarum ke PT Adhi Mitra Dinamika
[foto : dok. Istimewa]

Comments

comments