Dansektor 21 Citarum Harum Hadiri Rapat Rencana Pilot Project Industri Bersih Di KPAII Kemenperin

oleh -
Dansektor 21 Citarum Harum Hadiri Rapat Rencana Pilot Project Industri Bersih Di KPAII Kemenperin

sorotindonesia.com, JAKARTA,- Komandan Sektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yusep Sudrajat, S.IP, M.Si., hadiri rapat pembahasan pilot project di Kota Cimahi terkait dengan penanganan pencemaran limbah industri yang digelar oleh Ditjen KPAII (Direktorat Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional) Kementerian Perindustrian RI, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Eropa Lt 13 Ditjen KPAII tersebut, turut dihadiri antara lain oleh Ignatius Warsito (Direktur Perwilayahan Industri), perwakilan Ketua Harian PPPK DAS Citarum, Roy Sunarya (Ketua APINDO Kota Cimahi), Disperindag Prov. Jawa Barat, Dit ITKAKA, DLH Kota Cimahi, BBTPPI Semarang, Disdagkoperin Kota Cimahi, dan Dody Widodo (Staf Ahli Kemenperin RI).

Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep pada kesempatan itu memaparkan kembali secara data program Citarum Harum pada penanganan limbah industri.

Disampaikannya usai kegiatan, “Kegiatan rapat ini adalah hasil tindak lanjut dari Focus Group Discussion (FGD) penyusunan program dan kegiatan yang mendukung percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan DAS Citarum pada hari Kamis tanggal 14 November 2019 lalu di Mason Pine Hotel Padalarang. Jadi, ini adalah pertemuan kedua,” kata Kolonel Yusep.

Diberitakan sebelumnya, pada rapat pertama di Mason Pine Padalarang, melahirkan kesimpulan yang akan menetapkan salasatu sungai di Kota Cimahi sebagai pilot project industri bersih yang hasilnya kedepan akan menjadi rekomendasi kebijakan yang diterapkan secara nasional.

(St)

Comments

comments