Dandim 0618/BS Selaku Dansatgaspamwil VVIP Laksanakan Tugas Pengamanan Kunjungan Presiden RI ke Bandung

oleh -
Dansatgaspamwil VVIP

BANDUNG, sorotindonesia.com – Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono selaku Dansatgaspamwil VVIP beserta jajaran TNI dan Polri melaksanakan kegiatan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke kota Bandung, Rabu (12/4).

Kunjungan kerja Presiden RI ini dalam rangka pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH). Pendistribusi bantuan tersebut dilakukan di Taman Pendawa, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Dari Taman Pendawa, Presiden RI dan rombongan menuju ke Teras Cihampelas untuk meninjau keberadaan skywalk pertama di Indonesia itu.

Setelah melakukan kunjungan ke Teras Cihampelas, selanjutnya Presiden RI dan rombongan menuju ke Batununggal untuk penyerahan sertifikat tanah secara simbolis kepada perwakilan warga di Jawa Barat. Sebelum ke Batununggal, Presiden RI beristirahat makan siang di Sindang Reret yang lokasinya berdekatan dengan Lapangan Gasibu.

Selama kunjungannya, seturut pantauan sorotindonesia, warga tampak antusias menyambut kedatangan Presiden.

Pihak keamanan melakukan pemblokiran sepanjang jalan yang akan dilewati oleh rombongan. Walaupun hanya memakan waktu yang tidak lama namun kemacetan sempat tidak bisa dihindarkan.

Menurut informasi yang dihimpun sorotindonesia, Personel yang disiagakan selama kunjungan kerja Presiden RI ke Bandung sebanyak 2.700 personel yang ditempatkan dititik strategis.

Presiden RI Joko Widodo pada kunjungannya ke Bandung didampingi oleh Sekertaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek, Menteri ATR/Agraria Sofyan Djalil, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra, Kapolda Jabar Irjen Pol. Anton Charliyan, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan pejabat utama provinsi Jabar dan kota Bandung serta tamu undangan. (Red.)

Dansatgaspamwil VVIP

Comments

comments