Danrindam III/Siliwangi Buka Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD 2019

oleh -
Danrindam III/Siliwangi Buka Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD 2019
Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD, Senin (22/4/2019). [Foto: dok. Istimewa]

KAB.BANDUNG,- Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi, S.IP, S.H, M.A, M.H, membuka Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD Tahun 2019 bertempat di Jalan Sindanglaya No. 1, Desa Sindanglaya, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Senin (22/4/2019).

Pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara TNI AD ini diikuti oleh 990 orang yang terdiri dari berbagai sumber sosial, ada yang dari keluarga petani, keluarga purnawirawan, keluarga pegawai negeri dan swasta.

Danrindam III/Siliwangi pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada para siswa yang lulus seleksi, “Hanya calon-calon terbaik yang telah teruji dari segi kesehatan, jasmani, psikologi dan akademi sehingga dapat mengikuti pendidikan,” ujarnya.

Danrindam III/Siliwangi yang didampingi Dandodik Secaba Rindam III/Siliwangi Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo menyebutkan, “Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD ini merupakan pendidikan alih golongan yang bertujuan untuk membentuk Calon Bintara TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga. Selain itu, agar berpengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara serta memiliki kondisi jasmani yang samapta,” jelasnya.

Sasaran dalam pendidikan, lanjut Danrindam, agar terwujudnya sikap dan perilaku Bintara Siswa yang memiliki mental yang tangguh dengan meningkatkan iman dan taqwa, nasionalisme militansi dan terpeliharanya kepribadian sebagai Prajurit TNI AD.

“Bintara sebagai tulang punggung, ujung tombak satuan dan pemimpin lapangan yang mampu berinteraksi langsung dengan anggotanya,” tegasnya.

Danrindam menuturkan, “Seorang Bintara harus cakap dan mampu bertugas sebagai pembantu Perwira, pelatih, pengawas, penegak disiplin sekaligus jembatan penghubung antara Perwira dan Tamtama dalam rangka pelaksanaan tugas pokok satuan,” tuturnya.

“Bintara sebagai ujung tombak satuan harus mampu memimpin satuan setingkat regu yang memiliki kemampuan taktik dan tekhnik satuan yang memiliki sikap perilaku sebagai Prajurit TNI AD,” ucap Danrindam mengingatkan.

Pada kegiatan itu Danrindam juga menyampaikan harapannya, “Pendidikan Pembentukan Bintara ini dapat kalian ikuti dengan sebaik mungkin, penuh rasa tanggung jawab dilandasi tekad tidak kenal menyerah untuk meraih prestasi terbaik,” pungkasnya. [*]

Comments

comments