Danrem 083/Baladhika Jaya Apresiasi Sinergitas Keamanan Selama Pertemuan IMF-Bank Dunia

oleh
Danrem 083/Baladhika Jaya Apresiasi Sinergitas Keamanan Selama Pertemuan IMF-Bank Dunia
[Foto: Dok. Istimewa]

Banyuwangi,- Pelaksanaan IMF (International Monetary Fund) dan World Bank Annual Meeting di Nusa Dua, Bali, yang berlangsung mulai tanggal 12 Oktober lalu, berlangsung dengan aman dan kondusif.

Kondusifitas itu, ternyata mendapat perhatian tersendiri bagi Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo yang ditunjuk sebagai Dansubsatgas Pamwil dan Evakuasi selama berlangsungnya pertemuan internasional tersebut.

“Sebelumnya, terima kasih kepada seluruh pihak atas kerjasama dan sinergitasnya selama menjaga keamanan berlangsungnya pelaksanaan kegiatan itu,” ujar Danrem, melalui apel penutupan yang berlangsung di Bandara Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (14/10/2018).

Danrem mengungkapkan, keberhasilan pelaksanaan pengamanan IMF dan AM WBG tersebut, sudah disampaikan ke Kepala Staf Umum (Kasum) TNI dan Menkopolhukam.

“Saya sudah melaporkan setiap situasi dan kondisi selama berlangsungnya kegiatan itu,” jelas Kolonel Bagus.

Menurut Danrem, segala perkembangan situasi dan kondisi selama pelaksanaan kegiatan, dirinya setiap saat juga melaporkan kepada Dansatgas Pam Wil (Pangdam) dan Kapolda Jatim.

“Alhamdulillah, kegiatan yang melibatkan 189 negara itu, bisa berjalan dengan sukses,” jelasnya.

Selain Danrem 083/Baladhika Jaya, berlangsungnya upacara penutupan itu,  dihadiri oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Arm Budi Santoso, Dandim 0825/Banyuwangi, Letkol Inf Rulli Nuryanto, serta beberapa aparat keamanan lainnya. [*]

Comments

comments