Kolonel Czi. Ito Hediarto Jabat Danrem 064/Maulana Yusuf Banten

oleh
Danrem 064

Serang, Pada hari, Senin (9/1), bertempat di lapangan Makorem 064/MY telah dilaksanakan serah terima jabatan Danrem 064/MY dari Kol. Inf. Wirana Prasetya Budi kepada Kol. Czi. Ito Hediarto. Acara sertijab ini dipimpin langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI. M. Herindra.

Pada kesempatan itu Pangdam menyampaikan bahwa rotasi dan mutasi jabatan merupakan hal biasa dilingkungan TNI karena sudah sering dialami oleh para pejabat-pejabat sebelumnya dan sekaligus sebagai re-organisasi kepeminpinan satuan agar satuan yang dipimpin menjadi lebih segar dan optimal kembali, “Serah terima jabatan ini sejatinya ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi Perwira yang bersangkutan sehingga mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional dan proporsional”, ungkapnya.

Pangdam menambahkan, “Danrem 064/MY yang baru diingatkan bahwa tugas-tugas yang yang akan diemban Korem 064 kedepan tidaklah ringan, apalagi jika dikaitkan dengan akan diselenggarakannya Pilkada Serentak Tahap II khususnya Pemilu Gubernur Banten pada tanggal 15 Februari 2017 yang akan datang”, jelasnya.

Danrem 064

Pangdam menegaskan, Pada setiap pentahapan pelaksanaan Pilkada Banten, sikap Korem 064/MY dan jajarannya harus dapat menjamin seluruh prajuritnya bersikap netral serta tidak memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon tertentu.

Dengan cara seperti itu Pilkada Banten yang merupakan Representasi dan Demokrasi dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan menghasilkan figur pemimpin yang benar-benar dapat mengayomi masyarakat.

Kol. Czi. Ito Hediarto sebelumnya menjabat sebagai Danpusdikzi, sedangkan Kol. Inf. Wirana Prasetya Budi selanjutnya menduduki posisi baru sebagai Waaspers Kasad.(stanley)

Comments

comments