Danpussenarmed Kodiklatad Buka Pendidikan Kejuruan Tamtama Armed Abit Dikmata TNI AD TA 2017 Overloop

oleh

DANPUSSENARMED : “TAMTAMA ARMED YANG MODERN HARUS MAMPU MENYESUAIKAN DENGAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI ALUTSISTA ARMED YANG SEMAKIN CANGGIH”

Cimahi – Pusdikarmed Kodiklatad melaksanakan upacara Pembukaan Pendidikan Kejuruan Tamtama Armed Abit Dikmata TNI AD TA 2017 Overloop (OV) yang dilaksanakan di lapangan Jarod Supadmo Pusdikarmed Cimahi, (17/4/2108), dipimpin langsung oleh Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi jati Utomo, SIP.,M.Tr(Han).

Dalam amanatnya, Danpussen menyampaikan bahwa pendidikan yang akan tempuh adalah untuk mengembangkan kemampuan Tamtama Siswa TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar Kecabangan Armed sesuai SJM tingkat keterampilan 1 (satu) Kecabangan Armed dan memiliki kondisi jasmani yang samapta.

Untuk itu Danpussen berharap agar pendidikan yang akan dilaksanakan ini dapat membentuk Tamtama Armed yang Modern, Cerdas dan Tangguh. “Tamtama Armed yang modern harus mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi Alutsista Armed yang semakin canggih,” ujarnya.

Selanjutnya Danpussenarmed menyampaikan bahwa modernisasi Alutsista merupakan suatu kondisi yang tidak dapat dihindari dan harus dapat diantisipasi dengan baik agar mampu mendukung pelaksanaan tugas. Untuk mampu mengawaki Alutsista tersebut, maka Tamtama Armed harus memiliki kecerdasan yang memadai sehingga mampu menyerap ilmu pengetahuan dan keterampilan terkait Alutsista Armed yang canggih dan modern.

Selanjutnya, setiap Tamtama Armed harus memiliki mental dan daya juang yang tangguh agar dapat menyelesaikan setiap tantangan tugas yang dihadapi secara optimal. Hal ini terkait dengan dinamika perkembangan situasi dan potensi ancaman yang senantiasa berkembang saat ini, pesannya.

Lebih lanjut Danpussen menyampaikan, Melalui pendidikan ini, para Tamtama Siswa dituntut senantiasa mampu memelihara integritas kepribadian sebagai Tamtama Kecabangan Armed, mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan Militer Umum, mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan Militer Kecabangan Armed, dan mampu memelihara kondisi jasmani yang samapta.

Pendidikan Kejuruan Tamtama Armed Abit Dikmata TNI AD yang diikuti oleh 330 Tamtama siswa dan akan berlangsung selama kurang lebih 12 minggu terhitung mulai tanggal 17 April sampai dengan 09 Juli 2018. [*]

Danpussenarmed Pusdikarmed Kodiklatad buka Pendidikan Kejuruan Tamtama Armed Abit Dikmata TNI AD TA 2017 Overloop (OV)

Comments

comments