Dankodiklatad Resmikan Sumur Submersible Pusdikkowad Untuk Warga Desa Gudangkahuripan

oleh -
Dankodiklatad Resmikan Sumur Submersible Pusdikkowad

BANDUNG,- Dankodiklatad Letjen TNI A.M Putranto, S.Sos., meresmikan sumur Submersible di Desa Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (14/5/2019).

Peresmian ini ditandai dengan pembukaan kran air bersama warga, kemudian dilanjutkan pembagian sembako kepada perwakilan warga desa.

Dalam sambutannya, Dankodiklatad menyampaikan bahwa suatu kebahagiaan bagi Kodiklatad dapat bersinergi dengan rakyat dengan memberikan bantuan sarana air bersih bagi masyarakat di Desa Gudangkahuripan.

Pembangunan sumur ini diperuntukkan bagi kebutuhan Pusdikkowad dan warga sekitarnya yang selama ini hanya mengandalkan PDAM dan terkadang susah mendapatkan pasokan air bersih. Dankodiklatad berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan dan dipelihara oleh warga dengan baik.

Danpusdikkowad Kolonel Caj (K) Winarni, pada kesempatan itu lebih lanjut menjelaskan bahwa di Desa Gudangkahuripan memiliki sumber air yang melimpah, namun sebagian dari masyarakat termasuk Pusdikkowad masih mengalami kendala untuk mendapatkan air karena kondisi geografis lokasi tersebut yang hampir sebagian besar berupa dataran tinggi.

Kades Gudangkahuripan, Sukmana, yang diwakili oleh Sekdes Agus Yuhana mengucapkan terimakasih kepada Kodiklatad yang telah peduli terhadap desanya dan mengaku bersyukur atas bantuan pembangunan sumur Submersible ini.

Dalam kesempatan itu juga, Dankodiklatad menerima plakat ucapan terimakasih dari Kades Cikahuripan atas pembangunan Musholla di Desa Cikahuripan, Lembang.

Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto menerima plakat penghargaan dari aparatur Desa Gudang Kahuripan, Lembang, Selasa (14/5/2019).[Foto: dok. Istimewa]
Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Kodiklatad, Para Danpussen, Irkodiklatad, Para Direktur, Para Danpusdik jajaran Kodiklatad dan Ketua Persit PG Kodiklatad beserta pengurus.****

Comments

comments