Dankodiklatad Buka Penataran Simulasi Tempur Terpusat

oleh -
Dankodiklatad Buka Penataran Simulasi Tempur Terpusat

BANDUNG,- Bertempat di Aula Mako Pussimpur Kodiklat Angkatan Darat, Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., membuka Penataran Simulasi Tempur (Tar Simpur) Terpusat Gelombang I Triwulan I, Kamis (7/2/2019).

Kegiatan Penataran Simpur Terpusat ini diikuti oleh 25 orang Perwira dan 25 orang Bintara yang berasal dari Kotama jajaran TNI AD.

Kegiatan Penataran Simulasi Tempur Terpusat ini bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang teknik penyelenggaraan Posko Simpur Komputer dengan sistem diskusi dan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan simulasi tempur, agar latihan dan penugasan satuan ke depan, sudah terbiasa menggunakan komputer sistem victors sebagai sarana pendukung

Dalam sambutannya, Komandan Kodiklatad Letnan Jenderal TNI AM. Putranto mengatakan. “Saat ini penyelenggaraan yang dilaksanakan di lingkungan TNI AD telah memanfaatkan Teknologi Informasi sebagai salah satu metode latihan Posko yang berbasis pada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ucap Dankodiklatad.

Untuk itu, lanjut Dankodiklatad, pada setiap latihan Posko Simpur akan diberdayakan bagi setiap peserta penataran untuk mampu mengoperasionalkan komputer simulasi tempur maupun dalam penyiapan peta-peta daerah latihan dalam bentuk peta 2 dimensi dan peta 3 dimensi.

Diakhir amanatnya, Komandan mengharapkan agar peserta penataran mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh para penatar dapat terserap dengan maksimal.

Selanjutnya setelah pelaksanaan pembukaan penataran, Dankodiklatad menyempatkan untuk berkeliling ruangan Pussimpur dan melihat alat-alat simulasi tempur yang ada, serta melihat peragaan Demontrasi alat simulasi Palagan 3 yang tampilannya dalam bentuk 3D.[*]

(Penerangan Kodiklatad)

Comments

comments