Dandim 0824 Jember Perintahkan Jajarannya Mewaspadai Perkembangan Situasi Dan Kondisi Wilayah

oleh
Dandim 0824 Jember Perintahkan Jajarannya Mewaspadai Perkembangan Situasi Dan Kondisi Wilayah
Komandan Kodim 0824/Jember, Letkol Inf Arif Munawar.

sorotindonesia.com, Jember,- Situasi hingga saat ini untuk Kabupaten Jember dalam keadaan kondusif, namun demikian selaku aparat kewilayahan tidak tinggal diam dengan situasi yang ada, kewaspadaan tetap harus ditingkatkan menghadapi berbagai perkembangan situasi dan kondisi wilayah tanggung jawabnya.

Sebagai Komandan Satuan Kewilayahan, Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf Arif Munawar, senantiasa mencermati situasi dan kondisi wilayah dari berbagai kemungkinan eskalasi gangguan baik keamanan, ketertiban masyarakat,  bencana alam dan lain-lain. Hal tersebut utamanya dalam rangka menghadapi Pemilu 2019, perubahan cuaca dan lain-lainnya.

Untuk itu, pada kesempatan wawancara khusus dengan Letkol Inf Arif Munawar pada hari, Kamis (8/11/2018), pukul 11.00 Wib terkait dengan situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Jember dan langkah-langkah dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Jember.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Arif Munawar, menegaskan beberapa hal secara internal kepada jajarannya agar senantiasa melaksanakan tugas dan kegiatan sesuai prosedur yang telah ditentukan, melaksanakan lapor cepat pada setiap terjadi perkembangan situasi diwilayahnya serta senantiasa berkoordinasi, berkolaborasi dengan aparat kewilayahan lainnya.

Terkait dengan pentahapan Pemilu 2019 yang saat ini sudah memasukki masa kampanye, kepada jajaran serta anggota saya telah memerintahkan untuk senantiasa menjaga dan mempedomani “Netralitas TNI”. Kemudian saat melaksanakan pengamanan, laksanakan sesuai dengan prosedur yang ditentukan.

Demikian halnya menyikapi perkembangan musim dimana saat ini mulai memasuki musim penghujan, agar memantau secara intensif kondisi wilayah yang rawan terhadap bencana alam, seperti banjir, tanah longsor dan bencana lainnya, sehingga kalau terjadi bencana dapat diambil langkah secara cepat dan tepat.

Himbau dan ajak masyarakat diwilayahnya untuk  bersama-sama waspada terhadap perkembangan situasi dan kondisi disekitarnya dengan meningkatkan interaksi dan komunikasi sosial bersama elemen masyarakat diwilayahnya.

“Mari kita laksanakan tugas kewilayahan yang diamanahkan kepada kita Prajurit Kodim 0824 dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab sebagai bagian dari pengabdian TNI kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

Comments

comments