Dandim 0618/BS Terjun Langsung Ke Lokasi Tanggul Jebol Di Arcamanik

oleh

BANDUNG,- Dandim 0618/BS Kolonel Inf Arfin Dahlan meninjau tanggul Sungai Cironggeng yang jebol pada hari, Jumat (9/3/2018). Sebelumnya pada hari kamis kemarin tanggul yang berada di RT 01 RW 04 Kelurahan Cisaranten Endah Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, ini jebol lebih kurang 20 meter akibat hujan deras yang mengguyur Kota Bandung dan sekitarnya hingga air bercampur lumpur tersebut menggenang pemukiman di 3 (tiga) RW, yakni RW 03, RW 04 dan RW 05.

Dandim tampak memberikan instruksi langsung pada personelnya yang turut ambil bagian membuat penahan sementara untuk menutup tanggul yang jebol tersebut.

Dandim 0618/BS meninjau tanggul jebol di Cisaranten Endah Kecamatan Arcamanik Kota Bandung

Turut hadir pada kegiatan karya bakti tersebut, Komandan Sektor 22 Citarum Harum Kolonel Inf Asep Sudrajat, Danramil 1810/AAM Kapten Inf Suratno, Kapolsek Arcamanik Kompol Nanang, Camat Arcamanik Firman. Adapun yang terlibat pada karya bhakti itu adalah personel gabungan dari tiap-tiap Koramil sebanyak 30 prajurit, 2 (dua) peleton dari satuan Yon Arhanudri-3, Satgas Citarum Harum, personil Polsek Arcamanik dan warga masyarakat.

Pembuatan tanggul penahan tanggul yang jebol di Cisaranten Endah Kecamatan Arcamanik Kota Bandung

Kegiatan pembuatan tanggul penahan sementara tersebut dikerjakan sampai dengan pukul 19.45 Wib, dan akan dilanjutkan esok hari dengan jumlah perkuatan yang sama sambil menunggu bronjong dan pembetonan ulang dari instansi terkait yang diperkirakan akan selesai pada 3 sampai 4 hari kedepan. [*]
Pembuatan tanggul penahan tanggul yang jebol di Cisaranten Endah Kecamatan Arcamanik Kota Bandung

 

Comments

comments