Kepala Desa Puloerang : Dana Desa Untuk Pembangunan Infrastruktur

oleh -

CIAMIS – Pembangunan infrastruktur di Desa Puloerang Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis dari Dana Desa tahap pertama tahun anggaran 2017 telah dialokasikan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang dibuat oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK), serta berdasarkan juklak juknis sesuai tugas dan profesinya.

Kepala Desa Puloerang Rusmana, saat ditemui dilokasi pekerjaan, Kamis (13/07), mengungkapkan bahwa kegiatan pembangunan infrastruktur yang dibiayai dari Dana Desa tersebar di empat Dusun.

Dusun Kiarapayung dikerjakan pengaspalan jalan dengan panjang 375 meter dan lebar 2 meter, dan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) panjang 150 meter lebar 1,4 meter, sedangkan kegiatan di Dusun Sukabakti pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) panjang 150 meter dan lebar 1.20 centimeter, ungkapnya.

Rusmana, menambahkan selain pengaspalan dan TPT, di Dusun Cipendey dialokasikan ke pembangunan drainase dengan panjang 200 meter x 0,60 cm x 0,40 cm, Dusun Sukamukti drainase dengan panjang 200 meter x 0,60 cm x 0,40 cm. Di Dusun Sukamukti selain drainase ada juga pembangunan gorong – gorong dengan panjang 115 meter x 0,40 cm x 0,60 cm, tambahnya.

“Kami juga Pemerintahan Desa Puloerang dan masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dengan membangun MCK di dua Dusun, Pembangunan MCK di Dusun Sukabakti berlokasi di RT 09 dan RT 10, pembangunan MCK di Dusun Karangmalang berlokasi di RT 35,” jelas Rusmana.

Rusmana berharap, masyarakat bersama – sama menjaga dan memeliharanya dengan baik, supaya apa yang sudah dibangun oleh Pemerintah Desa dan masyarakat, bisa bertahan lama.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah bergotong royong, semoga kebersamaan dan gotong royong ini di masyarakat bisa terus terjalin,” pungkasnya. (Herman)

Comments

comments