Dana Desa Untuk Infrastruktur Wisata Air Terjun Ongkong Mandin

Dana Desa Untuk Infrastruktur Wisata Air Terjun Ongkong Mandin

Kalimantan Tengah – Kabupaten Murung Raya, Objek wisata air terjun Ongkong Mandin yang terletak di Desa Datah Kotou Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Murung Raya mendapat dukungan dari pemerintah desa dan masyarakat desa tersebut. Dana Desa program pemerintah pusat menjadi peluang bagi masyarakat untuk mendorong potensi-potensi yang ada disebuah desa termasuk potensi wisata yang bisa menciptakan lapangan kerja dan mensejahterakan masyarakatnya, termasuk salah satunya Desa Datah Kotou yang mengalokasikan dana desanya untuk akses infrastruktur jalan menuju objek wisata air terjun Ongkong Mandin dengan besaran nilai anggaran Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) dengan panjang 100 meter dan lebar 3 meter serta ketebalan cor beton 20 cm.

Hal ini diungkapkan oleh Herri Saputra, seorang tokoh masyarakat yang juga merupakan Kepala Desa Datah Kotou bahwa “Dana Desa TA. 2016 ini dialokasikan untuk pembangunan jalan menuju objek wisata tersebut mendapat persetujuan dan dukungan penuh dari masyarakat” ucapnya.

Beliau juga meminta dukungan seluruh elemen masyarakat Datah Kotou untuk mendorong kemajuan objek wisata yang nantinya bisa menjadi kebanggaan sekaligus sebagai tempat rekreasi destinasi wisata bagi masyarakat luas khususnya masyarakat Bumi Tana Malai Tolung Lingu. Herri Saputra juga mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap rekan-rekan perss yang telah ikut berpartisipasi mempromosikan objek wisata air terjun Ongkong Mandin dan beliau juga sangat berharap dukungan dari Pemkab dan DPRD Murung Raya untuk mengalokasikan anggaran APBD Murung Raya untuk mendukung sarana dan prasarana demi kemajuan objek wisata tersebut. Apalagi Dana Desa yang dialokasikan belum maksimal dan sebagai wujud respon positif dari masyarakat. (yud/fss)

Baca:   Desa Mekarwangi Kompak Salurkan Program Dana Desa

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.