Sampai Ujian Nasional SMA Dilaksanakan Dana BOS Pusat Belum Juga Cair Di Rekening Sekolah

oleh -
Dana BOS Pusat
Elan Bernadi Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Puruk Cahu Saat Diwawancarai Awak Media, Senin (10/4/17)

Murung Raya, sorotindonesia.com – Kondisi yang cukup memprihatinkan terjadi disaat siswa sekolah tingkat SMA melaksanakan UNBKP ditiap SMA yang ada di Kabupaten Murung Raya. Pasalnya sampai UN tingkat SMA ini dilaksanakan Dana BOS Pusat yang dijanjikan cair ke rekening sekolah-sekolah tersebut belun juga cair.

Hal tersebut disampaikan Elan Bernardi selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Puruk Cahu, “untuk dana operasional sekolah kami menggunakan dana BOS Pusat, namun sampai saat ini kami belum menerimanya. Terakhir kabarnya akan dicairkan sebelum kegiatan UN ini dilaksanakan, tapi sampai saat ini kami belum menerima pencairan dana dari BOS Pusat tersebut, katanya, Senin (10/4/17).

Dana BOS Pusat
Suasana UNBKP di SMA Negeri 3 Puruk Cahu

Namun walaupun dana BOS Pusat ini belum diterima oleh pihak sekolah, kegiatan UNBKP tingkat SMA ini tetap dilaksanakan sebagaimana petunjuk teknis dari UN ini.

“Untuk pelaksanaan UN tahun ini memang ada sedikit perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, tapi kita tetap berusaha walaupun dalam keterbatasan dana”, paparnya

Elan menambahkan, “Tahun ini hanya ada 4 mata pelajaran yang di UN kan seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan 1 Mata Pelajaran Pilihan. Siswa kelas 3 kita semua mengikuti, jumlahnya ada 60 siswa yang ikut UN”.(yud)

Comments

comments