Da’i Kamtibmas Polda Jabar Dikukuhkan Bersama Deklarasi Remaja Masjid se-Jawa Barat

oleh

SOROTINDONESIA.COM, Bandung,- Da’i Kamtibmas Polda Jabar dikukuhkan bersama dengan kegiatan Deklarasi Remaja Masjid yang dilaksanakan di Aula Moeryono, Mapolda Jabar, Jl. Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (2/10/2018) pagi.

Kegiatan tersebut guna mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Provinsi Jawa Barat.

Silaturahmi Kamtibmas tersebut diikuti oleh sekitar 400 orang peserta dari masing-masing perwakilan wilayah di Jawa Barat. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kabid Kewaspadaan Daerah mewakili Gubernur Jawa Barat, Kabintal Kodam III/Siliwangi, Irwasda Polda Jabar, Ketua Komisi I DPRD Jabar, Pengti Jabar, Ketua MUI Jabar, Ketua DMI Jabar, Ormas Islam dan para Da’i Kamtibmas dan perwakilan remaja masjid se Provinsi Jabar.

Acara tersebut diawali dengan pengukuhan Da’i Kambitmas Polda Jabar, lalu dilanjutkan dengan pembacaan Kep. Kapolda Jabar, Pemasangan pin Da’i Kambtibmas dan penyematan sorban oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., yang diwakili oleh Irwasda Polda Jabar, Kombes Pol. Suradiyana.

Disamping itu, dalam kegiatan acara pengukuhan Da’i Kamtibmas Polda Jabar dan Deklarasi remaja masjid se-Jawa Barat tersebut, disampaikan pula sambutan -sambutan dari Ketua Da’i Kamtibmas Polda Jabar, Ketua MUI Jabar,  dan sambutan dari Kapolda Jabar yang di wakili oleh Irwasda Polda Jabar.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Deklarasi perwakilan Remaja Masjid se-Provinsi Jawa Barat. Isi deklarasi tersebut antara lain,

1. Menolak segala bentuk politisasi masjid.
2. Mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung gerakan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan, peradaban umat dan majelis Ilmu.
3. Menolak segala faham radikalisme dan terorisme, serta instoleransi di masyarakat sebagai upaya menjaga dan merawat NKRI.
4. Menolak kegiatan yg bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian, HOAX / berita Bohong, Isu- isu SARA dalam pelaksanaan Pileg dan pilpres 2019.
5. Mendukung Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. [*]

Comments

comments