Cegah Tawuran, Polsek Parungkuda Sukabumi Amankan Puluhan Pelajar SMK

oleh

SUKABUMI,- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Parungkuda Polres Sukabumi, berhasil mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar di sekitar Palagan Perjuangan Kampung Bojongkokosan Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda, Jumat 2 Februari 2018.

Kabid Humas Polda Jabar AKBP Hari Suprapto pada keterangannya kepada media pada hari, Sabtu (3/2/2018), menyampaikan, Kapolsek awalnya mendapatkan informasi laporan dari warga via telepon bahwa akan ada tawuran sejumlah pelajar di sekitar Bojongkokosan.

“Info dari warga tersebut menyebutkan, akan ada tawuran antar pelajar di Kp. Bojongkokosan, para pelajar itu datang menumpang dalam truk bak. Kapolsek beserta anggota langsung menuju ke sasaran lokasi yang dimaksud,” jelas Hari.

Sesampainya di lokasi, Kapolsek Parungkuda beserta jajaran anggota mendapati para pelajar yang sudah terkonsentrasi, kemudian mencegah para pelajar tersebut untuk tawuran.

“Sejumlah pelajar langsung diamankan dari lokasi untuk selanjutnya dibawa ke Mapolsek Parungkuda untuk dilakukan pendataan lebih lanjut,” terang Hari.

Setelah dilakukan pendataan, diketahui para pelajar itu berasal dari 3 (tiga) satuan SMK yang berbeda wilayah, yakni SMK Bhakti Taruna (Tajur, Bogor), SMK Bina Cipta Insani (Caringin, Bogor) dan SMK Dwi Dharma (Parungkuda, Sukabumi).

Dalam peristiwa tersebut, tidak diketemukan pelajar yang membawa senjata tajam.

Setelah mendapatkan pengarahan dan pembinaan dari Kapolsek, selanjutnya sejumlah pelajar yang terjaring akan tawuran tersebut diserahkan kembali kepada pihak sekolah dan wali masing-masing dengan pengawalan dari anggota kepolisian. [*]

Comments

comments