Cegah Stunting, Kodim 1013/Mtw Gandeng CSR PT IMK Bagikan 237 Kotak Susu

oleh -
Cegah Stunting Kodim 1013/Mtw Gandeng CSR PT IMK Bagikan 237 Kotak Susu
IST CEGAH STUNTING : Danramil 07/Puruk Cahu Kapten Inf Trio Pramono saat sampaikan bantuan susu bagi warga Desa Olung Muro, Kamis (11/7)

PURUK CAHU, – Kodim 1013/Mtw melalui jajaran Koramil 07/ Puruk Cahu dan Koramil 02/ Dirung Lingkin laksanakan kegiatan pendampingan optimalisasi kepada masyarakat pedesaan Golden Period (GP) di Desa Olung Muro, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Murung Raya, Kamis (11/7/2019).

Kegiatan yang menggandeng Tim CSR PT Indo Moro Kencana (PT IMK) ini dilaksanakan di Balai Desa Olung Muro yang dihadiri oleh 93 orang ibu hamil dan menyusui serta 120 anak balita dari Desa Olung Muro.

Dandim 1013/Mw Letkol Inf Yusan Riawan, S.IP., melalui Danramil 07/Puruk Cahu Kapten Inf Trio Pramono mengatakan, kegiatan Golden Period ini merupakan pemenuhan gizi yang optimal selama masa 1.000 hari pertumbuhan.

“Kegiatan ini kita lakukan guna mendukung seluruh proses pertumbuhan anak yang sempurna, periode ini penting karena kurang gizi (stunting) pada periode emas ini tidak dapat diperbaiki di masa kehidupan selanjutnya,” kata Kapten Trio Pramono.

Sementara itu, Kepala Desa Olung Muro, Jengkin, mengucapkan terimakasihnya atas kepedulian TNI yang mana dalam hal ini masih peduli dengan masyarakat terutama Ibu Hamil, Ibu yang menyusui, dan anak-anak yang masih balita.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, khususnya balita dan ibu hamil dan menyusui agar masyarakat sehat, agar dapat mencapai SDM yang berkualitas di masa mendatang,” ungkap Kades Olung Muro.

Dalam kegiatan ini pihak Kodim 1013/Mtw bekerjasama dengan PT IMK membagikan 42 kotak Susu Prenagen Ibu Hamil, 65 kotak Susu Prenagen ibu menyusui, dan 130 kotak Susu SGM untuk Balita 1-3 Tahun. (ian)

Comments

comments