Cavalry Challenge 2019 Di Rangkaian HUT Ke 69 Kavaleri Angkatan Darat

oleh -
Cavalry Challenge 2019 Di Rangkaian HUT Ke 69 Kavaleri Angkatan Darat

BANDUNG,- Dalam rangkaian peringatan HUT ke 69 Kavaleri Angkatan Darat, diselenggarakan kegiatan Off-road gaya kavaleri yang bertajuk Cavalry Challenge 2019 yang diselenggarakan di Pusdikkav Pussenkav Kodiklat TNI Angkatan Darat, Minggu (3/2/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Pussenkav Kodiklatad Brigjen TNI Ana Supriatna, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han).

Peserta kegiatan Off-road tersebut terdiri dari anggota Pussenkav dan komunitas Off Road dengan jumlah peserta sebanyak 75 kendaraan.

“Melalui kegiatan Cavalry Challenge 2019 ini diharapkan Korps Kavaleri TNI-AD akan semakin dekat dihati rakyat terlebih bagi masyarakat penggemar otomotif, mengingat kavaleri merupakan satuan yang nyaris identik dengan dunia otomotif yang sarat dengan skill, daya tahan fisik dan teknologi otomotif.”Jelas Danpussenkav.

Disela kegiatan tersebut, Komandan Pussenkav yang dihubungi di lapangan mengatakan bahwa kompetisi off-road perdana yang digagas satuan “Baret Hitam” Kavaleri TNI-AD ini, merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT satuan Kavaleri TNI-AD ke 69.

Melalui ajang even Cavalry Challenge 2019 Danpussenkav mengharapkan even dengan format ala kavaleri ini, dapat semakin mengasah ketangguhan para off-road dalam menaklukkan medan latihan kavaleri yang penuh dengan tantangan dan rintangan.

Setelah selesai pada sesi pertama perlombaan Off road diselenggarakan penanaman pohon oleh Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos., dan diikuti oleh seluruh peserta Off road.[*]

 

 

(Penerangan Kodiklatad)

Comments

comments