Cari Ongkos Mudik, Pemuda Mabuk Gagal Curi Motor Hingga Babak Belur Dihajar Warga

oleh -
Cari Ongkos Mudik, Pemuda Mabuk Gagal Curi Motor Hingga Babak Belur Dihajar Warga

PURUK CAHU,- Modal rencana mudik habis untuk pesta miras, HA inisial pemuda asal Desa Bakanon yang belum diketahui identitas lengkapnya lantaran masih terpengaruh minuman keras ini malah babak belur dihajar warga di Gang PLN, Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura), Selasa (4/6/2019).

Kejadian tersebut berawal ketika HA diduga mencoba untuk membawa kabur motor dinas dengan nopol B 3980 PBQ milik seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di UPT KPHP Kabupaten Mura, namun tetangga dari pemilik motor dinas yang juga saksi pertama melihat aksi HA tersebut sedang mencoba menghidupkan motor.

“Rumah tetangga saya sedang kosong pada saat itu karna libur lebaran, jadi ketika melihat si pelaku saya sudah curiga, kemudian saya tegur dan pelaku kemudian lari bersembunyi dibawah rumah salah satu warga yang tak jauh dari lokasi tempat saya,” ungkap Riki yang merupakan tetangga pemilik motor tersebut.

Persembunyian HA akhirnya diketahui warga, kemudian dihajar beramai-ramai sambil meminta keterangan atas perbuatan si pelaku.

Namun dikarenakan masih dalam pengaruh minuman keras, pelaku tak bergeming hingga pihak Polsek Murung datang untuk mengamankan pemuda tersebut.

Saat ini, HA dibawa oleh Polsek Murung untuk dimintai keterangannya lebih lanjut sembari menunggu pelaku sadarkan diri dari pengaruh minuman keras. (udi)

Comments

comments