Bus Pariwisata Berdikari Terbakar di Jalan Raya Ciater

oleh

SUBANG,- Satu unit kendaraan bus pariwisata Berdikari dengan no.pol B-7025-B terbakar tadi pagi sekitar pukul 09.50 Wib saat berada di Jalan Raya Ciater – Palasari, Sabtu (17/2/2018).

Kabid Humas Polda Jabar AKBP Hari Suprapto mengkonfirmasikan kepada wartawan lewat pesan singkatnya bahwa peristiwa tersebut terjadi di depan Pintu Masuk CHR Kampung dan Desa Palasari Kecamatan Ciater Kab. Subang.

Menurut Hari, informasi yang diperoleh dari sopir bus yang bernama Anit, warga Dawuan Kaler Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang, menerangkan bahwa sesampainya bus di daerah Pasar Palasari, kendaraan yang di bawanya itu mengeluarkan asap di bagian mesin samping kemudi.

“Sopir menghentikan kendraan bus di depan gerbang CHR dan memberitahukan kepada para penumpang yang ada di dalam bus sejumlah 30 orang untuk keluar, karena dari dalam mesin bus mengeluarkan asap pekat,” kata Hari menirukan penjelasan dari supir.

Dilanjutkan oleh Hari, “Api akhirnya berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan air, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” jelasnya.

“Kerugian materi dari kejadian itu ditaksir sekitar Rp. 5.000.000,” terangnya.

Hasil keterangan dari saksi lainnya, kata Hari, Bus Parawisata membawa karyawan PT Shinwon Kalijati dengan tujuan objek wisata Sariater. Untuk sementara, sampai diterimanya berita ini, posisi kendaraan bus masih belum di evakuasi dan berada di tempat kejadian.

“Masih didalami penyebab terbakarnya bus pariwisata tersebut,” pungkas Hari. [Rls/foto: dok.istimewa]

Comments

comments