Bupati Mura Resmikan Jembatan Sei Muro

oleh -
PT IMK
RESMIKAN JEMBATAN : Bupati Murung Raya Drs Perdie M Yoseph didampingi jajaran pimpinan PT IMK dan Forkopinda Mura saat menandatangani prasasti peresmian jembatan baru Sei Muro dari program CSR PT IMK, Senin (8/7)

PURUK CAHU, – Mudahnya transportasi jalan darat antara tiga kecamatan di Kabupaten Murung Raya ini akhirnya terwujud seiring dengan terbangunnya Jembatan Sei Muro atas aktifnya perusahaan tambang emas PT Indo Muro Kencana (PT IMK) yang beroperasi diantara tiga wilayah kecamatan.

Pembangunan jembatan Sei Muro berkat peranan PT IMK melalui program CSR yang memang menjadi fokus utama pemerintah daerah dalam mewujudkan program membuka keterisolasian masyarakat dari sisi pendidikan, kesehatan serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Bupati Murung Raya (Mura) Drs Perdie M Yosep yang meresmikan langsung jembatan Sei Muro, Desa Muro, Kecamatan Tanah Siang Selatan ini, sangat berterima kasih atas perhatian yang besar dari pihak PT IMK terhadap kemajuan masyarakat di wilayah kerjanya.

“Fungsionalnya jalan sepanjang 9 Km, dan jembatan Sei Muro ini yang menghubungkan antara Kecamatan Tanah Siang Selatan, Tanah Siang Timur dan Sei Bantian ini sangat membantu masyarakat untuk meningkatkan ekonominya. Pastinya hasil bumi dari desa-desa yang dilintasi jalan ini dapat dengan mudah didistribusikan ke mana saja,” kata Perdie didepan tamu undangan yang hadir, Senin (8/7/2019).

Selain itu, Bupati Mura mengungkapkan, adanya akses jalan umum ini juga bertujuan untuk memberikan keleluasaan bagi pihak perusahaan tambang ini untuk mewujudkan revitalisasi jalan tambang PT IMK guna mewujudkan target produksi tambang sesuai target yang diwajibkan oleh pihak pemerintah pusat.

“Selama ini memang sebelum adanya jalan baru ini, pihak perusahaan sangat kuatir dengan keselamatan warga masyarakat yang melintas di jalan produksi PT IMK. Sehingga kebijakan CSR PT IMK yang tidak murah ini dapat diwujudkan,” ungkapnya lagi.

Sementara Manager CSR PT Indo Muro Kencana, Septamto, ditempat yang sama menambahkan, pembangunan jalan dan jembatan ini masih terus akan ditingkatkan pasca diresmikan oleh Bupati Mura. “Pembangunan jalan dan jembatan ini menelan dana sekitar Rp 2 miliar lebih, dan ini sudah menjadi kewajiban kami kepada keselamatan masyarakat. Hasil pekerjaan ini sebelum diserahterimakan kepada pihak Pemda Mura akan dilakukan penyelesaian dan finishing di beberapa titik jalan dan jembatan,” pungkasnya. (ian)

Comments

comments