Bupati Brebes : Kirab Satu Negeri Bukti Komitmen Ansor Jaga NKRI

oleh
Bupati Brebes : Kirab Satu Negeri Bukti Komitmen Ansor Jaga NKRI

sorotindonesia.com | Brebes – Memulai kirab dari titik terluar Negara Indonesia, GP Ansor telah menujukkan kecintaan dan keteguhan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Demikian dikatakan Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, dalam amanat apel serah terima pataka Merah Putih zona Sabang di halaman Pendopo Kabupaten Brebes, Kamis (19/10/2018) sore.

“Inilah komitmen GP Ansor sebagai organisasi penjaga NKRI dan Pancasila,“ ucap Idza.

Menurutnya, Kirab Satu Negeri (KSN) yang dilakukan oleh GP Ansor merupakan bentuk kampanye pada dunia tentang kesetiaan terhadap NKRI dan Pancasila yang dapat diterima semua elemen masyarakat. Sehingga tidak ada yang berani berniat mengganti ideologi Pancasila maupun bentuk negara.

Bupati Idza bersama ketua GP Ansor Jawa Tengah H. Sholahudin Ali dan ketua PC GP Ansor Kabupaten Brebes menyambut kedatangan rombongan pasukan pembawa pataka sekaligus melakukan serah terima pataka untuk dilanjutkan menuju Kota Tegal.

Menekankan hal serupa, Sholahudin Ali mengatakan, Kirab Satu Negri sebagai pengingat kepada seluruh anak bangsa bahwa Merah Putih berkibar berkat pengorbanan dari para pejuang kita termasuk ulama-ulama Nahdlatul Ulama.

“Jangan biarkan ego apapun, kekuatan apapun, bahkan agama apapun menceraiberaikan Kebhinekaan,” tegas Gus Sholah, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ahmad Munsip menerangkan rangkaian perjalan KSN di Brebes, 17 pataka Merah Putih yang berawal dari zona Sabang tersebut bertolak dari perbatasan Jawa Barat Jawa Tengah, tepatnya di jembatan Cisanggarung yang kemudian diarak oleh 1.500 personil Ansor Banser menuju ke SMP Negri 01 Wanasari Brebes menggunakan motor dan mobil, setelah itu diarak ke pendopo Kabupaten Brebes diiringi Marching Band Banser GP Ansor Brebes. (arh)

Comments

comments