Bupati Berharap Kontingen FBIM Mura Ukir Prestasi

oleh -
Bupati Berharap Kontingen FBIM Mura Ukir Prestasi

PURUK CAHU,– Bupati Murung Raya (Mura) Drs. Perdie, MA., melepas sedikitnya 64 orang kontingen Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya. Pelepasan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Mura ini tampak dihadiri oleh Ketua DPRD Mura Gad F Silam, Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama, S.IK., dan jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Jumat (14/6/2019).

Dalam sambutannya sebelum melepas kontingen FBIM ini, Perdie berharap seluruh kontingen dapat mengikuti lomba dengan maksimal serta dapat membuahkan hasil yang positif. “Saya mengharapkan kepada seluruh kontingen untuk dapat mengikuti kegiatan ini semaksimal mungkin, untuk mengharumkan nama kabupaten kita tercinta ini ditingkat nasional,” kata Bupati Mura ini.

Perdie juga menargetkan pada FBIM tahun 2019 ini kontingen Mura dapat melampaui raihan prestasi pada gelaran FBIM tahun 2018 yang lalu, yang dapat meraih juara ke tiga tingkat provinsi. “Berikan yang terbaik buat kabupaten kita, tahun lalu kita mampu di peringkat ke tiga, dan saya secara pribadi berharap prestasi yang lebih lagi dapat diraih pada tahun 2019 ini,” tegasnya lagi.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Regita Andin menambahkan total kontingen yang akan berangkat pada gelaran FBIM tahun 2019 ini berjumlah 88 orang, dan ada 24 orang yang lebih dahulu berangkat untuk mempersiapkan beberapa cabang lomba seperti karnaval, dan jukung hias.

“24 orang telah lebih dahulu berangkat beberapa hari yang lalu, untuk mempersiapkan cabang lomba jukung hias dan karnaval. Sedangkan untuk target kita dapat melampaui prestasi ditahun 2018 yang lalu dengan 6 emas, dari 12 cabang lomba yang kita ikuti,” tutupnya. (ian)

LEPAS KONTINGEN FBIM : Bupati Mura Drs Perdie, MA., saat menyerahkan bendera kontingen FBIM tanda melepas keberangkatan kontingen FBIM Mura ke Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (14/6).

Comments

comments