Brigjen TNI Dwi Jati Utomo Jabat Kasdam III/Siliwangi

oleh -
Brigjen TNI Dwi Jati Utomo Jabat Kasdam III/Siliwangi
Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo beserta istri saat menyampaikan sambutannya seusai acara sertijab di Ruang Bina Yudha Sudirman, Makodam III/Siliwangi Jumat (29/3/2019).

BANDUNG,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono pimpin upacara serah terima jabatan Kasdam III/Siliwangi, dari Brigjen TNI Nurchahyanto kepada Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, yang dilaksanakan di Ruang Bina Yudha Sudirman, Jl. Aceh, Kota Bandung, Jumat (29/3/2019).

Brigjen TNI Dwi Jati Utomo merupakan putra Purwakarta yang sudah tidak merasa asing lagi berdinas di Kodam III/Siliwangi. Dwi Jati Utomo meniti kariernya di lingkungan Kodam III/Siliwangi, diawali saat menjadi Danyonarmed, kemudian Dandim 0618/BS, Pabandya Renops dan terakhir jabatannya sebagai Waaster Kasdam III/Siliwangi.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, menyampaikan seusai acara sertijab, “Saya dulu sempat lama di Siliwangi, mulai menjabat Danyon, Pabandya Renops, Dandim 0618/BS kemudian Waaster Kasdam III/Siliwangi, setelah itu saya melanglang ke Jakarta tepatnya di Wantannas dan mendapat Kolonel-nya juga di Wantannas,” terangnya.

“Saya berharap kerjasama yang baik, baik dari sisi Staf maupun para Komandan Satuan di jajaran Kodam III/Siliwangi, untuk mendukung tugas pokok Kodam III/Siliwangi,” ucap Dwi Jati yang sebelumnya menjabat Danpussenarmed Kodiklat TNI AD ini.

Brigjen TNI Nurchahyanto yang akan menempati pos barunya sebagai Tenaga Ahli Bidang Politik Lemhanas, pada kesempatan tersebut mengungkapkan, “Tepat 10 bulan memang tidak terasa, kami mendapatkan pengalaman yang sangat berharga sebagai Kasdam III/Siliwangi. Semua itu tidak terlepas dari kerja sama antar staf dan pejabat jajaran Kodam III/Siliwangi yang selama ini telah terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Sampai tidak ada kendala selama bertugas disini, sambung Nurchahyanto, karena komunikasi dengan saya dapat terlaksana dengan efektif. Kerjasama selama 10 bulan disini dapat membantu beberapa pelaksanaan event tugas yang besar, diantaranya Apel Babinsa berjalan sangat sukses, sehingga menjadi atensi bagi Kodam II/Swj saat akan melaksanakan kegiatan yang sama.

Dilanjutkan oleh Brigjen TNI Nurchahyanto, “Saya yakin dan saya berdo’a bahwa kegiatan pengamanan Pilpres dan Pileg yang sebentar lagi dilaksanakan di wilayah Kodam III/Siliwangi dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai,” harapnya.

Ia juga berpesan, “Mari kita berikan pengabdian yang terbaik bagi Bangsa, Negara dan Kodam III/Siliwangi, ini tempat yang sangat besar namanya, besar sejarahnya hingga sekarang,” pesannya. [*]

Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc.
Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc.

(Pendam III/Siliwangi).

Comments

comments