Brigjen Polisi Akhmad Wiyagus Jabat Wakapolda Jabar

oleh -
Brigjen Polisi Akhmad Wiyagus

KAPOLDA JABAR : SERAH TERIMA JABATAN WAKAPOLDA JABAR SEBAGAI SIKLUS KADERISASI PADA ORGANISASI POLRI

Pada hari Sabtu 02 Februari 2019, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., menjadi Inspektur Upacara kegiatan serah terima jabatan Wakapolda Jabar dari Brigjen Pol. Drs. Supratman, M.H., kepada Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M., yang bertempat di Aula Moeryono, Mapolda Jabar, Jl. Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Hadir pada Acara Serah Terima Jabatan tersebut yaitu Kapolda Jabar, Kapolda Bengkulu, Wakapolda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat beserta Pengurus serta Perwakilan Anggota Mapolda Jabar.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., menyatakan bahwa serah terima jabatan yang telah dilaksanakan adalah bagian dari siklus pembinaan SDM Polri dalam bentuk Tour Of Duty, maupun Tour Of Area yang telah disusun dan dijalankan secara terencana, terpola dan terprogram sesuai kebijakan Pimpinan Polri dan kebutuhan organisasi.

“Pelaksanaan serah terima jabatan ini merupakan sebuah proses manajemen dan sebagai bagian dari siklus kaderisasi dalam kerangka Manajemen Organisasi Polri, guna melakukan penyegaran dan Regenerasi dalam menjaga kontinyuitas serta rencana kerja yang telah ditetapkan,” terang Kapolda.

Tradisi Pelepasan Wakapolda Jabar

Seusai kegiatan upacara serah terima jabatan, di hari yang sama, dilaksanakan Acara Tradisi Pelepasan Pejabat lama yaitu Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Drs. Supratman, M.H., oleh Kapolda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, Bhayangkari dan seluruh personel Polda Jawa Barat.

Acara dimulai dengan penyampaian kata – kata tradisi dan dilanjutkan dengan pengalungan serta penyerahan buket bunga dari Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., beserta Ibu Ketua Bhayangkari kepada Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH., didampingi Ibu Wakapolda Jabar.

Pelaksanaan tradisi pelepasan Pejabat lama yaitu Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Drs. Supratman M.H., beserta Ibu, melewati gerbang tradisi, dengan diikuti oleh Kapolda Jabar, Wakapolda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, Ibu Bhayangkari dan seluruh personel Polda Jabar, sambil diiringi oleh puisi dan lagu Sayonara sampai menuju kendaraan yang sudah menunggu.

Setelah itu Brigjen Pol. Drs. Supratman M.H., beserta ibu, pamit diri dan memasuki kendaraan menuju tempat kediaman.[*]

 

Comments

comments