Bom Panci yang Rencananya Diledakan di Cafe dan Rumah Ibadah, Meledak di Kontrakan

oleh -

Bom panci yang telah meledak dan terlihat ada tumpukan paku di kontrakan tersangka Ag di Kubang Beureum Kel. Sekejati Buah Batu Bandung. (Foto : istimewa)

BANDUNG, Bom Panci meledak lagi sore ini, Sabtu (8/7/2017), di Kota Bandung, tepatnya di sebuah rumah kontrakan daerah Kubang Beureum Kel. Sekejati Kec. Buah Batu Kota Bandung.

Adalah Ag warga Bungbulang Kab. Garut sebagai tersangka yang merencanakan dan merakit bom tersebut yang kini telah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

Menurut informasi yang dihimpun sorotindonesia, peristiwa ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 Wib. Saksi R saat itu sedang duduk di kamar kontrakan, saksi mendengar suara ledakan disertai api dari kamar sebelahnya, lalu saksi keluar kontrakan sambil berteriak minta tolong. Segera
saksi lainnya mendobrak kontrakan yang sudah penuh dengan asap, karena dikuatirkan ada gas yang bocor. Saksi melihat kondisi ruang kontrakan sudah berantakan dan barang-barang yang tidak biasa. Saksi melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Tidak ada korban jiwa dan luka pada peristiwa bom panci itu, dan saat ini Ag masih ditahan dan dilakukan pendalaman oleh pihak kepolisian di Polrestabes Bandung.

Dari hasil pemeriksaan awal diketahui tersangka Ag yang berprofesi sebagai pedagang baso goreng ini berencana akan meledakan bom panci di salah satu cafe dan rumah ibadah. Ag sendiri belajar merakit bom dari internet sejak bulan Juni 2017 lalu.

Saat ini di media sosial beredar surat yang diduga ditulis tangan dan dibuat oleh tersangka. Diantaranya dalam surat tersebut Ag menyebutkan bahwa ia berbaiat kepada khilafah daulah islamiyah Abubakar Al Baghdadi untuk patuh dan taat pada perintahnya. (*)

Comments

comments