BMI Kota Semarang Siap Menangkan Ganjar – Yasin

oleh

Semarang, [ Sorot Indonesia ] – BMI (Banteng Muda Indonesia) Kota Semarang sebagai salasatu bagian organisasi sayap generasi muda PDIP siap untuk berjuang memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua BMI Kota Semarang, Nugroho Endro Arianto, seusai pelantikan pengurus BMI Kota Semarang, Kamis (15/02/2018), di Hotel Pandanaran Semarang.

“Dalam waktu dekat kami akan membentuk 16 kepengurusan BMI di tingkat kecamatan sampai tingkat kelurahan,” kata Arisanto. Menurutnya, pembentukan kepengurusan BMI tingkat kecamatan dapat dilaksanakan dalam 2-3 bulan ke depan. Hal itu sekaligus sebagai langkah konsolidasi untuk memenangkan pasangan Ganjar-Taj Yasin, “Dengan terbentuknya kepengurusan di kecamatan dan kelurahan ini nantinya akan menjadi ujung tombak pemenangan Ganjar-Yasin yang diusung oleh PDI Perjuangan,” Imbuhnya, “Kerangka tersebut akan lebih mudah, kalau jumlah anggota BMI Kota Semarang mencapai 20 ribuan orang,” tandasnya.

Selain memenangkan pasangan Ganjar-Yasin, kata dia, BMI sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan juga akan mengawal pelaksanaan pilkada agar berjalan damai. Ia juga menegaskan lagi bahwa BMI Kota Semarang akan membentuk tim khusus yang bertugas menangkal berita-berita hoax, termasuk yang mengusung isu suku, agama, ras, antar golongan (SARA) dalam Pilgub Jateng.
“Untuk menangkal politik uang, kami juga akan membentuk tim yang secara khusus memantau terjadinya politik uang. Masing-masing tim akan kami tugaskan untuk memantau,” Ujarnya.

Ketua BMI Provinsi Jateng Alwin Basri menegaskan bahwa jajaran BMI, termasuk kabupaten/kota, sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan telah siap memenangkan pasangan Ganjar-Yasin pada Pilgub Jateng 2018.

“Jajaran BMI Jateng siap membantu memenangkan Ganjar-Yasin. Kami juga akan optimalkan langkah pemenangan di BMI kabupaten/kota, termasuk BMI Kota Semarang yang baru dilantik,” Ungkap anggota DPRD Jateng ini.

Senada dengan Alwin Basri, Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi juga menegaskan, “PR terdekat adalah memenangkan pasangan Ganjar-Yasin.” Tegas Pria yang saat ini menjabat Walikota Semarang. Mas Hendi juga mengingatkan bahwa kesatuan NKRI perlu diutamakan, “Kalau pelaksanaan pilkada, pilgub, sudah biasa. Namun, ada kelompok yang ingin mencoba memenangkan (persaingan) tidak melihat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tuturnya mengingatkan. “Artinya”, kata dia, “menjadi PR yang berat untuk mememangkan Ganjar-Yasin dengan mengawal pelaksanaan pilkada secara damai agar apa yang terjadi pada Pilkada ditempat lain beberapa waktu lalu tidak terulang di Jateng”.

Pelantikan pengurus BMI Kota Semarang yang dihadiri jajaran pengurus dan sejumlah tokoh serta kader PDIP, antara lain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Bupati Semarang Mundjirin. (AR Hidayat_SorotIndo)

Comments

comments