Bidik Tahun Politik 2019, Persaudaraan Alumni 212 Gelar Rakornas

oleh

JAKARTA,- Persaudaraan Alumni 212 menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dilaksanakan di Aula Sarbini Taman Rekreasi Wiladatika, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (29/5/2018), yang dihadiri oleh para ulama, tokoh dan aktivis persaudaraan alumni 212, diantaranya adalah Amien Rais dan Adhyaksa Dault.

Rakornas yang dihadiri sekitar 250 orang ini mengusung tema, Menyatakan Arah Perjuangan Ummat Dalam Suksesi Kepemimpinanan Nasional.

Pada penyampaian sambutannya, ketua panitia Dr Bukhori Abdul Somad mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah hadir maupun yang masih diperjalanan dari daerah, “Alhamdulillah, meskipun acara ini mendadak saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia dari catatan undangan yang sudah hadir. Semua itu untuk memberikan kontribusi kebangkitan umat Islam Indonesia dalam rangka mengenali dan melahirkan kepemimpinan nasional,” ujarnya.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif, pada giliran kesempatan sambutannya mengatakan, perkembangan situasi bangsa dan negara yang begitu cepat, yang begitu penuh aroma yang mengagetkan anak bangsa, sekaligus semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019.

“Pada pagi hari ini tema yang kita angkat adalah menyatukan arah perjuangan umat Islam dalam suksesi kepemimpinan nasional, ini diambil mengingat sebuah anugerah Allah SWT kepada kita yang luar biasa dimana gerakan 212 ketika melawan penoda Alquran, penoda agama, mampu menyatukan umat Islam di seluruh nusantara dan ketika umat Islam bersatu di bawah komando komando ulama-ulama kita Allah memberikan kemenangan di Provinsi DKI Jakarta,” jelas Slamet Maarif.

Lebih lanjut diterangkan, “Berdasarkan pengalaman itu maka kami untuk berjuang semaksimal mungkin dan sekuat tenaga untuk menyatukan kembali arah perjuangan umat Islam Indonesia dalam rangka menyongsong suksesi kepemimpinan nasional dan kalau kita bersatu kita berjuang bersama untuk menyelamatkan bangsa,” tandasnya.

Rapat Koordinasi Nasional Ulama, Tokoh dan Aktivis Persaudaraan Alumni 212, dilanjutkan hingga malam dan dilaksanakan secara tertutup untuk umum. [Bhq]

Rakornas Persaudaraan Alumni 212

Comments

comments