Berburu Oleh-oleh Unik Di Fukuoka Jepang

oleh -
Berburu Oleh-oleh Unik Di Fukuoka Jepang, Kue Topeng
sumber: cometojapankuru.blogspot.com

Berbicara Jepang, seolah tak ada habisnya hal-hal menarik dari Negara sakura ini. Mulai dari tempat wisata, kuliner, kebudayaan, dan kebiasaan yang biasa dilakukan oleh masyarakatnya.

Diantara banyak tempat wisata populer di Jepang, ada satu tempat wisata yang sudah terkenal seantero dunia, yaitu Fukuoka.

Salah satu destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi di Fukuoka adalah daerah sekitar stasiun Hakata. Disini wisatawan bisa melihat gedung-gedung perkantoran modern dan area pertokoan di jalan sempit peninggalan zaman dahulu.

Berjalan-jalan ke wilayah ini, wisatawan akan melihat Fukuoka dari dua zaman dan peradaban yang berbeda. Fukuoka juga mempunyai tempat yang disebut Momochi Seaside Park, di tempat ini terdapat banyak simbol Fukuoka, seperti menara dan museum. Jika berangkat dari Tenjin, tempat ini bisa ditempuh sekitar lima belas menit dengan menggunakan bus.

Bila ingin berkunjung ke kota ini, wisatawan harus tahu bahwa Fukuoka memiliki iklim yang relatif hangat.

Musim panas di Fukuoka memiliki suhu sekitar 30 derajat celcius, tetapi ada juga hari tertentu saat suhu di Fukuoka berada pada cuaca yang ekstrim sekitar bulan September. Di bulan ini, cuaca relatif lebih panas jika dibandingkan dengan suhu di bulan lainnya.

Pertimbangan untuk memilih maskapai dengan bagasi yang lebih besar seperti Singapore Airlines adalah langkah yang tepat bila waktu kunjung di bulan September.

Dengan aktivitas berkeliling tempat wisata Fukuoka pastinya membuat berkeringat, siapkan pakaian nyaman yang menyerap keringat. Untuk waktu kunjungan yang panjang mungkin butuh tambahan pakaian yang lebih untuk berjaga-jaga.

Selain wisata, kota ini memiliki banyak ragam oleh-oleh khas unik yang laris dan diburu banyak orang dari mancanegara.

Kue Topeng Niwaka Senbei

Makanan ini merupakan sejenis kue beras dengan cetakan unik bermotif topeng Shogeki yang biasanya dipakai dalam pementasan lawak bernama Hakata Niwaka.

Sebelum memakan kue ini, coba bermain topeng terlebih dahulu, ada berbagai macam ekspresi wajah yang bisa dipilih. Kue ini dibandrol dengan harga sekitar 650 Yen dengan isi setiap kotak terdapat enam belas kue berukuran kecil.

Kue Financier Hakata Maron

Fukuoka memiliki kue khas beraroma mentega yang sangat kuat yang dipadukan dengan manisan Chestnut.

Hakata Maron terbuat dari telur dan tepung yang berasal dari produk asli Kyushu. Sehingga jika membeli kue ini, wisatawan juga sedang merasakan kenikmatan kue lokal Fukuoka.

Ukuran kue ini sangat pas, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Kue ini cocok juga untuk dijadikan sebagai buah tangan seusai berwisata ke Fukuoka.

Kue Baumkuchen Hakata no Onna

Kue ini memadukan Baumkuchen bertekstur lembut dengan agar-agar tradisional khas Jepang.

Selain varian rasa original, Hakata no Onna juga dilengkapi dengan pilihan rasa susu stroberi yang terbuat dari Baumkuchen berwarna pink rasa stroberi dan isian agar-agar putih rasa susu.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yakni sekitar 600 yen dengan isi sepuluh buah.

Untuk liburan yang lebih nyaman pesan tiket Singapore Airlines dan sekaligus memesan kamar hotel yang berada di Fukuoka sebelum musim panas tiba! Jangan lupa membeli oleh-oleh, terutama Kue Topeng Niwaka Senbei yang pastinya menarik khususnya bagi anak-anak. [*]

Comments

comments