Bencana Banjir dan Longsor Pangandaran Diwarnai Hoax

Pangandaran, ( SI ) – Hebohnya pemberitaan dan bededarnya foto hoax yang beredar di media sosial dan media elektronik lainya, yang berkaitan dengan bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pangandaran, membuat masyarakat menjadi resah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran Drs. Dr. H Nana Ruhaena, MM., menerangkan, sehubungan dengan banyaknya berita dan foto – foto kejadian bencana di Kabupaten Pangandaran yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, baik di media sosial maupun media elektronik lainya, Nana berharap, agar masyarakat lebih bijak, lebih hati – hati, lebih teliti, lakukan cek dan recek kebenarannya dan kami himbau masyarakat agar mendapatkan berita dari acount resmi yang dapat dipercaya, imbau Nana.

Nana menjelaskan, saat ini kondisi ketinggian air dilokasi banjir sudah turun, kodisi juga sudah aman dan terkendali, para pengungsi sebagian telah kembali ke rumahnya masing – masing, jelasnya.

Lanjut Nana, untuk saat ini di daerah longsor kondisinya hanya tinggal membereskan material yang menutupi jalan raya, sebagian material yang ringan sudah diselesaikan secara gotong royong tanpa menggunakan alat berat, terangnya.

Baca:   Pesawat Latih Jatuh Di Area Persawahan Tasikmalaya

Untuk pemantauan kondisi banjir dan longsor dilakukan secara terus – menerus oleh pihak Pemerintah, TNI / Polri dan organisasi Relawan Penanggulangan Bencana, imbuhnya.

Nana menambahkan, kesiapsiagaan masyarakat teedampak banjir dan longsor terus ditingkatkan dalam rangka mengantisipasi banjir atau longsor susulan dengan mempersiapkan diri seandainya harus mengungsi, tambah Nana. ( Herman )

Foto hoax saat bencana longsor dan banjir di Pangandaran
Foto yang sempat beredar di media sosial kemarin terkait dengan bencana banjir dan longsor di Pangandaran.

Comments

comments