Bdg Share Vol.13 Hadirkan Fiki Satari dan Yana Mulyana

oleh -

BANDUNG,- Bandung Share (Bdg Share) sebagai wadah berbagi ide, cerita dan inspirasi yang digagas oleh Ruang Kolaborasa, pada gelarannya yang ke-13 atau Vol.13 menghadirkan bakal calon Walikota Bandung Yana Mulyana dan Fiki C Satari di Eiger Store Jl. Sumatera, Kota Bandung, Sabtu (19/8/2017).

Pada kegiatan perbincangan yang berlangsung santai dan dihadiri oleh beragam komunitas masyarakat, dua bakal calon Walikota Bandung sebagai narasumber mengungkapkan gagasan-gagasan bahkan kritik pada pemerintah kota saat ini yang dibingkai dalam tema Kolaborasi Seperti Apa Yang Diperlukan Untuk Membangun Kota Bandung? yang dipandu oleh Ben Wirawan sebagai moderator.

Ada beberapa poin yang masuk dalam perbincangan, diantaranya tentang Kepemimpinan, Komunikasi Publik, dan Pendidikan.

Yana Mulyana yang berlatar belakang pengusaha dan kini menjabat Ketua PD FKPPI Jawa Barat, pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa pola manual book akan dikedepankannya dalam mencari solusi persoalan yang ada di masyarakat Kota Bandung jika ia terpilih sebagai Walikota Bandung.

“Kita harus bisa secara langsung berkomunikasi dengan masyarakat. Karena dengan begitu bisa mendapatkan empati dari gestur masyarakat yang memiliki masalah,” kata Yana diantara gagasan lainnya yang ia lontarkan pada diskusi itu.

Sedangkan Fiki C Satari yang mempunyai background sebagai Ketua Karang Taruna Kota Bandung juga Ketua BCCF, menjelaskan bahwa komunikasi yang akan ia lakukan bila dipercaya sebagai Walikota Bandung tidak akan jauh berbeda dengan yang dilakukan saat ini oleh Ridwan Kamil.

“Bandung memiliki potensi lebih banyak tinimbang masalahnya. Jadi, pemimpin itu harus bisa juga berfungsi sebagai moderator untuk mencari solusi. Pola komunikasi, menurut saya melanjutkan apa yang sudah dibentuk oleh Kang Emil. Dan untuk membantu walikota, dibentuk komite-komite serta sub-nya dan dewan, juga media sosial akan digunakan untuk menyerap dan menyampaikan secara efektif masalah serta keinginan warga,” urai Fiki. 

Diskusi terus mengalir dan berlanjut diselingi sesi interaktif. Kedua narasumber pun mampu mengembangkan setiap umpan yang dilontarkan sang moderator, Ben Wirawan. 

Rangkaian Bdg Share Vol.13 yang terlaksana atas kerjasama Ruang Kolaborasa, Menggagas Bandung dan Eiger Adventure menjadi lebih istimewa dengan kehadiran West Java Syndicate yang mengisi sesi musikamera sekaligus peluncuran album perdananya. (*)

Bdg Share Vol.13

Bdg Share Vol.13
Foto : West Java Syndicate pada penampilannya di atas panggung Eiger Store Jl. Sumatera, Kota Bandung, dalam rangka peluncuran album di rangkaian acara Bdg Share Vol.13. (Sumber foto: istimewa)

Comments

comments