BCA Berikan Operasi Katarak Gratis

BCA Berikan Operasi Katarak Gratis
Kunjungan : Bupati Murung Raya Drs. Perdie M. Yoseph, M.A bersama Tim Bhakti Sosial Operasi Katarak Meliat Kesiapan Kegiatan Bhakti Sosial ini, Kamis (17/11)

Kalimantan Tengah – Murung Raya, Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan dan dalam melaksanakan kegiatan sosial di bidang kesehatan untuk masyakat Indonesia, PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerjasama dengan Seksi Penanggulangan Buta Katarak Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (SPBK PERDAMI) dan Alumni SMA Khatolik Makale  dalam memberikan operasi mata gratis untuk para penyandang katarak di Kabupaten Murung Raya.

Berdasarkan data dari Puslitbang Pemberantas Penyakit, Badan Litbangkes Depkes RI, Katarak menjadi salah satu penyebab kebutaan terbesar (0,78%) di antara penyebab kebutaan lainnya. Buta katarak menjadi penyakit yang degeneratif yang umumnya terjadi pada usia lanjut, namun 16% dari buta katarak di Indonesia terdapat pada usia produktif (40-54 tahun). Perkiraan mulai terjadinya katarak adalah 15-20 tahun sebelum menjadi buta yang disebabkan faktor intristik ekstrinsik. Katarak atau kekeruhan pada lensa mata, masih menjadi salah satu penyebab utama 50% kebutaan di negara ini. Oleh sebab itu pemerintah bersama berbagai instansi turut mendorong penurunan angka penderita katarak di Indonesia.

BCA Berikan Operasi Katarak Gratis

Dalam acara pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Bpk. Bupati Murung Raya Drs. Perdie M. Yoseph, M.A, Wakil Bupati Murung Raya Bpk. Darmaji, SE, Kepala BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Palangkaraya Bpk. Petrus Canisius Robby Kojongian, Direktur RSUD Puruk Cahu drg. Marthin Maha, Ketua Tim SPBK PERDAMI Dr. Andi Arus Viktor, S.pm.

Baca:   Pemerintah Upayakan Pembebasan 7 WNI Yang Disandera Lagi Oleh Abu Sayyaf

“Kegiatan Sosial ini akan diadakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 16 – 19 November 2016 dilaksanakan di RSUD Puruk Cahu dan merupakan bagian dari program Bakti BCA Solusi Sinergi. BCA menargetkan untuk memberikan operasi mata gratis kepada 150 pasien lansi dan seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan, melalui operasi ini masyarakat diharapkan dapat kembali sehat dan produktif untuk sama-sama membangun potensi di kota Puruk Cahu ini”, ujar Petrus Canisius Robby Kojongian  yang juga koordinator kegiatan itu”Kamis (17/10).

BCA Berikan Operasi Katarak GratisBCA Berikan Operasi Katarak Gratis

Pada kesempatan ini juga Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, M.A, menyampaikan kata sambutan juga membuka langsung kegiatan bakti sosial ini dan sangat berterima kasih kepada seluruh Tim Bhakti Sosial Operasi Katarak bagi pasien pra sejahtera kerjasama PT. Bank Central Asia (BCA), PERDAMI dan Alumni SMA Khatolik Makale.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Murung Raya  sangat berterima kasih kepada seluruh Tim Bhakti Sosial ini, atas kesediaannya untuk berbagi kasih bersama masyarakat kami kegiatan ini sangat membantu masyarakat kami yang sangat memerlukan operasi ini. Masyarakat kami pun mengharapkan kehadiran kegiatan sosial ini berlanjut untuk kedepannya lagi”, Pungkasnya. (yud/fss/SII)

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.