Rayakan HUT ke-29, BBMC Siap Gelar Night Drag Race Motor Tua

oleh

BANDUNG – Bikers Brotherhood Motorcycles Club (BBMC) Indonesia tahun ini akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-29 dan digelar di area Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, pada hari Sabtu dan Minggu (30 September – 1 Oktober) mendatang.

Klub penggemar motor tua terbesar di Indonesia hingga Asia ini mengangkat tema besar yakni The Sacred Five yang mengambil dari 5 azas BBMC, Brotherhood, Loyal, Respect, Honor dan Pride . Dengan demikian, BBMC ingin menonjolkan lima nilai luhur dasar atau sebuah peraturan tingkah laku yang baik dan penting serta sakral bagi semua anggota Bikers Brotherhood MC.

Dengan usia yang mencapai 29 tahun, BBMC telah melewati berbagai fase serta rangkaian program mengacu pada Bhakti Untuk Negeri yang bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat umum dari berbagai sisi mulai pendidikan anak, keagamaan, pelestarian alam serta seni dan budaya.

Penjelasan dari lima azas ini diwujudkan dalam sebuah konsep acara The Sacred Five yang unik dan berbeda untuk mengangkat kreativitas anggota serta wujud kecintaan BBMC terhadap dunia otomotif dengan tetap mengedepankan nilai persaudaraan yang berfilosofi kemasyarakatan.

El Presidente BBMC, Pegi Diar mengatakan pada perayaan ulang tahun ke 29, BBMC menekankan pada aspek atas Persamaan tujuan dengan dasar keberagaman yang terkandung dalam Lima Nilai Luhur atau 5 Azas.

“Lima Nilai Luhur menjadi landasan bergeraknya roda organisasi Bikers Brotherhood MC secara dinamis dan simultan. Setiap anggota BBMC harus dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, The Sacred Five adalah tema besar yang ingin kami munculkan untuk bisa diamalkan setiap anggota serta bagian dari kontribusi kami untuk memberikan hiburan kepada masyarakat serta bentuk kecintaan kami kepada NKRI dengan cara kami sendiri,” ujar Pegi.

Sederet acara telah disiapkan memadukan antara elemen otomotif serta entertainment dengan tidak melupakan unsur budaya, seni yang berwawasan kebangsaan. Konten yang akan digelar di The Sacred Five antara lain Night Drag Race, Bike Freestyle, Extreme Custom Motorcycle Exhibition, Stage Entertanment dan Street Market Exhibition.

Dalam Night Drag Race, BBMC mencoba mewadahi antusias penggemar olahraga kecepatan di lintasan lurus sepanjang 402 meter sekaligus menantang kreativitas mekanik dalam meracik mesin motor pacuannya. Ini akan menjadi suguhan menarik karena kita akan melihat performa motor-motor tua dipacu di malam hari dengan tetap memperhatikan aspek safety dan melibatkan pihak terkait dalam pelaksanaannya.

Ajang The Sacred Five juga akan menjadi parade aneka macam motor klasik dengan berbagai gaya hasil restorasi dan modifikasi yang akan tersaji di area serta penampilan para stuntrider mengendalikan motornya melalui atraksi freestyle. Tidak itu saja, para penampil di dunia hiburan akan menghadirkan aksinya di atas panggung yang dirancang artistik oleh para seniman BBMC.

Event ini mengajak para penggiat industri kreatif lokal serta para pebisnis di dunia otomotif untuk menunjukan karya-karya terbarunya, karena dipastikan ribuan pengunjung akan menyesaki areal Gelora Bandung Lautan Api seperti halnya acara khas BBMC sebelumnya.

Meski BBMC berbasis pemilik motor tua, namun soal perkembangan teknologi, tidak lepas dari perhatiannya mengikuti trend digital sekarang. Dalam kesempatan acara puncak The Scared Five, BBMC akan meluncurkan portal resmi www.bikersbrotherhoodmcindonesia.com yang terintegrasi dengan e-commerce untuk memacu perkembangan industri kreatif anggotanya dalam pemasaran produk lokal, hal lainnya adalah BBMC akan mulai mendata secara online anggotanya yang tersebar di wilayah Nusantara sekaligus dibuat Kartu Tanda Anggota.

Kegiatan ulang tahun para bikers itu juga akan diisi dengan lelang hasil karya anggota BBMC, diantaranya bowie. Juga buku yang berisi foto-foto sepanjang keberadaan BBMC. Tidak ketinggalan acara besar itu akan dihadiri oleh tamu dari Singapura, Filipina dan Malaysia. 

Produk anggota BBMC
Panitia dan pengurus gelaran ulangtahun ke-29 Bikers Brotherhood MC menunjukan beberapa produk hasil karya anggotanya yang akan dilelangkan di puncak acara di GBLA.

El Presidente BMMC Pegi Diar pada kesempatan presscon yang dilaksanakan di Studio Kamones Jl. Cigadung Raya Barat, Kota Bandung, menjelaskan pada awak media bahwa pihaknya sangat menyadari jika klub motor menggelar acara apapun tamunya pasti banyak, kondisi dalam kota dirasa tidak nyaman untuk gelaran, akhirnya kami mencari venue yang representatif, dan mendapatkan GBLA. GBLA cukup jauh dari perumahan dan jalannya besar, jadi tamu-tamu yang akan riding bisa nyaman. “Prinsipnya Bandung tetap kondusif,” tegas Pegi Diar, Sabtu (16/9/2017).

“Pada tanggal 1 Oktober, jam 09.00 Wib, all bikers akan melaksanakan upacara di GBLA dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Kami mengundang instansi terkait, veteran dan klub motor,” ungkapnya lagi. (*)

Comments

comments