Barack Obama Akan Bertolak Ke Jakarta Hari Ini

oleh
Barack Obama
Obama Akan Bertolak Ke Jakarta Hari Ini (Foto Jonathan Ernst REUTERS)

Jakarta, sorotindonesia.com – Barack Obama rencananya akan bertolak dari Yogyakarta ke Jakarta hari ini. Obama dijadwalkan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

“Informasinya dari Yogya sampai Halim pukul 15.00 WIB,” ujar Public Relation Manager PT AP II Yado Yarisma saat dikonfirmasi, Kamis (29/6/2017).

Direktur Penerbangan AirNav Indonesia Wisnu Darjono mengatakan pihaknya masih menunggu informasi protokol pihak Halim sebelum menerbitkan Notam (Notice to Airmen). Ada kemungkinan penerbangan komersial di Bandara Halim mengalami delay selama 45 menit.

“Pada umumnya untuk VVIP bandara akan closed 30 menit sebelum dan 15 menit setelah kedatangan, tetap flexible juga. Bagaimana pun, AirNav hanya menunggu hasil koordinasi dari Danlanud, baru menerbitkan Notam,” terang Wisnu, Jumat (30/6/2017), seperti dikutip dari detikcom.

Tidak ketinggalan, Presiden Joko Widodo mengundang Barack Obama di Istana Bogor, pada hari pertama Obama tiba di Jakarta.

Rencananya Obama akan berada di Jakarta selama 3 hari, hingga 2 Juli 2017, Seusai makan siang dengan Jokowi, Obama akan berkunjung ke Mal Kota Kasablanka, Jaksel. Obama akan berpidato dalam acara Kongres Diaspora Indonesia ke-4.

Sebelumnya Obama berlibur di Bali selama 6 hari, Setelah itu dia bertolak ke Yogyakarta dan di sana hingga 30 Juni 2017. (dtk)

Comments

comments