Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar dari PDIP Resmi Mendaftar di KPU

oleh

BANDUNG – Bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan, hadir untuk mendaftar ke KPU Jabar, Jl. Garut No.11 Bandung, Rabu (10/1/2018) sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kedatangan bapaslon gubernur dan wakil gubernur yang didampingi oleh pimpinan dan pengurus partai berlambang banteng moncong putih ini disambut dengan kesenian tradisional lengser dan tari mayang sebelum melangkah ke aula Setia Permana.

Dengan dukungan jumlah kursi terbanyak di DPRD Provinsi Jabar, 20 kursi, PDIP pada gelaran Pilgub Jabar kali ini mengusung calonnya sendiri tanpa berkoalisi dengan parpol yang lain. Mayjen TNI (Purn) Tubagus Hasanuddin saat ini menjabat Ketua DPD PDIP Jabar dan juga anggota DPR RI di Komisi I, sedangkan Irjen Pol. Anton Charliyan sebelumnya pernah menjabat Kapolda Jabar.

Pada sambutan penerimaannya di Aula Setia Permana, Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat yang didampingi oleh empat komisioner KPU lainnya, mengatakan kepada pasangan bakal calon dan kader PDIP yang mendampingi, “Terlalu mahal kalau Pilgub Jabar hanya melahirkan gubernur dan wakil gubernur, tapi Pilgub adalah untuk proses politik dan belajar demokrasi dengan baik,” ujar Yayat. “Apalagi banyak tokoh politik di Jabar yang bisa dijadikan panutan,” imbuhnya.

Menurut Yayat, orang lain panah-panahan dalam pemilu, tetapi pemilu di Jabar harus bahagia. Pilgub Jabar juga harus bisa dinikmati semua orang. “Dalam aktifitas dukungan saat kampanye nanti agar dengan cara-cara yang bisa dinikmati oleh masyarakat sebagai wisata politik,” imbau Yayat.

Yayat berujar, “Pilgub Jabar tidak hanya dinikmati untuk masyarakat Jawa Barat dan Indonesia, tapi juga masyarakat dunia,” harapnya.

Setelah sambutan, melalui proses pemeriksaan singkat, berkas pencalonan Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan yang diusung PDIP ini dinyatakan lengkap.

Pasangan dari PDIP ini juga merupakan pendaftar terakhir, dikarenakan tidak ada lagi pendaftar lain setelahnya.

Sebelum pasangan Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan, yang pertama kali mendaftar di ke KPU Jabar ini adalah Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (PPP, PKB, Nasdem, Hanura), Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (Golkar, Demokrat), lalu Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (PKS, Gerindra, PAN). [St]

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang diusung oleh PDIP, Tubagus Hasanudin dan Anton Charliyan, saat mendaftar ke KPU Jabar, Rabu (10/1/2017).

Comments

comments