Bangun Sinergitas Dan Optimalkan Pengawasan, Panwaslu Kota Banjar Gandeng OKP

oleh -

Banjar, (SI) – Panwaslu Kota Banjar menggelar sosialisasi partisipatif pengawasan Pilkada serentak 2018. Sosialisasi tersebut bertujuan guna mengoptimalkan pengawasan serta terbangunnya sinergi dengan Organisasi Kepemudaan (OKP), Jum’at (25/05/2018), bertempat di aula Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Sosialisasi tersebut dihadiri anggota komisioner Panwaslu Kota Banjar, Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis.

Anggota komisioner Panwaslu Kota Banjar Rudi Ilham mengatakan, digelarnya sosialisasi ini untuk terbangunnya sinergitas antar OKP dengan Panwaslu, supaya lebih optimal dalam pengawasan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjar serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2018 ini, ucapnya.

“Berbicara pengawasan secara formal itu adalah tugas kami sebagai Panwaslu, tapi secara hakekat demokrasi pengawasan adalah tugas semua masyarakat di Kota Banjar khususnya, dengan keterbatasan anggota Panwaslu kami perlu melibatkan OKP, kita yakin dengan keterlibatan OKP pengawasan bisa lebih optimal, peserta yang kami undang dalam sosialisasi ini sebanyak 100 orang peserta dari 25 OKP,” jelas Rudi.

Lebih lanjut Rudi berharap, dengan digelarnya sosialisasi tersebut Panwaslu bisa lebih optimal dalam pengawasan, karena di bantu dengan OKP ini, kita menggandeng OKP sebagai kepanjangan tangan Panwaslu dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjar serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2018 ini, harapnya.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis memberikan apresiasi langkah yang dilakukan Panwaslu, Panwas melakukan hal serupa tidak hanya sekali ini, Panwas sebelumnya juga pernah pernah melaksanakan hal serupa, ini sangat baik dan lebih efektif tidak saja dalam partisipatif tetapi secara umum untuk suksesi dalam Pilkada serentak 2018 ini, ucapnya. (Herman)

Komisioner Panwaslu Kota Banjar, Rudi Ilham, saat acara sosialisasi pengawasan partisipatif dengan menggandeng OKP.
Komisioner Panwaslu Kota Banjar, Rudi Ilham.

Comments

comments