Bandung Vintage Market 2018, Akan Diramaikan Amy Search

oleh

BANDUNG,- Gelaran Bandung Vintage Market tanggal 17 dan 18 Februari 2018 di Click Square, Kota Bandung, akan ikut diramaikan oleh artis rock legendaris asal negeri jiran Malaysia, Amy Search, yang sempat mengguncang blantika musik nasional di era 90-an dengan lagunya Isabella.

Pada konferensi pers disalasatu ruang Click Square yang dihadiri oleh Ketua Asosiasi Pedagang Barang Antik Cikapundung, Ruly, Ketua Pelaksana Bandung Vintage Market, Denny Kusumah, dan GM Marcomm Click Square, Untung Maulana, menjelaskan bahwa Bandung Vintage Market merupakan wadah untuk penggemar barang atau benda yang jika disimpan semakin lama seiring waktu nilai harganya akan semakin tinggi.

“Jadi, siapapun yang memilikinya akan mendapatkan keuntungan, seperti rasa bahagia karena memilikinya, bangga dengan melihatnya, bahagia karena menambah kawan, dan bergembira karena terjual dengan harga tinggi,” ujar Ruly.

Dijelaskan oleh Ruly, vintage berbeda dengan antik, vintage usia barangnya dikisaran 30 sampai 80 tahun. “Lebih muda dari itu ada yang menyebutnya dengan istilah retro, dan lebih tua dari itu yang biasanya dikatakan antik,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Denny, vintage barangnya relatif masih mudah dicari. “Ada spesialisasinya, contohnya seperti kaset, piringan hitam, mainan, radio, koin, jaket, pakaian, dan lain-lain,” ujar Denny.

Menariknya lagi, di acara Bandung Vintage Market ini juga akan ditampilkan mobil dan motor lawas, termasuk motor dan jaket yang digunakan oleh pemeran film Dilan.

Menurut Denny, Amy Search dalam gelaran itu akan juga melelang barang miliknya yang hasil lelang tersebut akan disumbangkan sebagai dana bantuan biaya pembangunan pesantren Azzakiyah Cibiru, Bandung.

“Dalam acara Bandung Vintage Market (BVM) ini, kami memfasilitasi para pecinta barang vintage dengan menghadirkan 100 booth/stand yang terdiri dari kolektor & peniaga dari seluruh Indonesia bahkan dari Malaysia & Thailand beserta lebih dari 40 komunitas yang berhubungan dengan vintage yang akan mendisplay serta menjuai barang vintagenya dari mobil motor, sepeda, radio, gramaphone, kaset, cd, apparel, jam, sparepart, toys, enamel sign, keramik, porselen, perangko, topi dan banyak lainnya, tidak lupa kami hadirkan kuliner vintage & musik vintage,” urai Denny.

Lanjutnya, ‘Pada acara BVM ini kami menyelenggrakan acara World Radio Day yang sudah dicanangkan oleh UNESCO setiap tanggal 13 Februari, dimana kami akan memajang ratusan radio antik dan vintage serta talkshow bersama RRI Bandung,” terang Denny.

Acara lain adalah sosialisasi anti narkoba oleh BNN RI dan Jabar, serta ada acara unik yaitu lomba kostum vintage berhadiah uang tunai, disini seluruh pengunjung yang berpakaian vintage akan dipilih oleh panitia untuk mendapat uang tunai dan juga pengunjung dapat mengirimkan fotonya melatui instagram BDGVINTAGEMRKT, like terbanyak akan mendapat uang tunai. [St]

Comments

comments