Bandung Kunafe Hadirkan Varian Kurma Selama Bulan Ramadan

oleh

BANDUNG,- PT Bandung Berkah Sejahtera selaku pemilik brand kue Bandung Kunafe, menggelar acara buka puasa bersama seluruh karyawan di Hotel De Java, Kota Bandung, yang dihadiri oleh sekitar 200-an karyawan serta salaseorang pemilik yang juga merupakan presenter kondang Ananda Omesh, Sabtu (2/6/2018).

Pada acara yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan tersebut, diramaikan dengan pemberian hadiah dan pertunjukan kreatifitas karyawan yang menampilkan lomba seni pembacaan puisi, adzan, marawis, dan nasyid.

“Sejak awal kita bareng-bareng dengan manajemen, kalau yang lain mungkin fokus ke penjulan, eksternal, kalau kami lebih pendekatan ke internal. Insya Allah dengan acara ini, karena kami juga belum satu tahun dan baru pertama kali buka puasa bersama, menjadi ajang kebersamaan kita. Yang kue Bandung Kunafe ini teman-teman (karyawan), yang jual langsung juga teman-teman, yang pertama kali menyapa orang dan pelanggan adalah teman-teman, termasuk yang mengatur parkir kendaraan. Semuanya memiliki peran masing-masing yang sangat penting bagi kami sebagai keluarga besar Bandung Kunafe,” urai Omesh kepada wartawan seusai acara terkait dengan gagasan buka puasa bersama ini.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Omesh,”Pembinaan internal rutin dilakukan. Selain itu karyawan dan keluarganya bisa ikut menikmati Bandung Kunafe. Kita setiap bulan menyisihkan buat 200-an karyawan untuk membawa pulang kue Bandung Kunafe sesuai pilihannya masing-masing. Jadi itu adalah hal sederhana yang kami lakukan buat karyawan,” jelasnya.

“Penjualan penting, tetapi yang lebih penting adalah orang didalamnya dulu bahagia,” imbuhnya.

Pada wawancara tersebut dengan wartawan, Omesh sedikit menceritakan kiatnya bisa melejitkan Bandung Kunafe di barisan kuliner populer di masyarakat. “Awal kita masuk ke bisnis kuliner di Kota Bandung, kita semua sepakat bahwa Bandung itu market yang sexy, dan bisa dibilang bahkan kejam. Kalau produknya enak, meski di ujung gang pun akan dikejar oleh pembeli. Ya, mudah-mudahan kami bisa menjaga citarasa karena itu sangat penting menurut saya. Bila membuat kue dengan suasana hati bahagia saat membuat adonan, mencampur bumbu, membentuk kue, makanan pun jadi enak,” kata Omesh.

Diungkapkan oleh Omesh lagi, persoalan antrian yang panjang pun menjadi perhatian pihaknya, “Untuk pelanggan yang sedang mengantri, kami siapkan teh dan kopi gratis. Sambil menunggu bisa menikmati kopi dan teh yang telah disiapkan tersebut,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Omesh juga mengabarkan bahwa pihaknya pada bulan ramadan ini membuat varian baru, “Kami sengaja membuat varian baru di bulan ramadan ini, yakni varian kurma. Alhamdulillah, penjualannya meningkat. Mungkin kurma pas dan identik dengan bulan puasa, sehingga pelanggan bisa menikmatinya saat berbuka puasa dan pas diminum bersama teh atau kopi,” ungkapnya sambil tersenyum. [St]

Ananda Omesh perkenalkan varian kurma Bandung Kunafe saat di wawancarai oleh wartawan di acara buka puasa bersama karyawan Bandung Kunafe.
Ananda Omesh

Comments

comments