Bandung Kembali Dibuat Gerah Soal Ratna Sarumpaet

oleh
Ktua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara.
Ktua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara.
Hendra Guntara : “Bandung kita, mari kita rawat dan jaga bersama”

 

SOROTINDONESIA.COM,- Kota Bandung sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat yang dikenal sebagai kota yang sejuk dan merupakan urban tourism terkemuka di Indonesia, yang memiliki demografi didominasi generasi muda, kini kembali menjadi pusat perhatian masyarakat tanah air.

Setelah belum lama ini Kota Bandung menjadi gerah oleh sorotan nasional akibat kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum bobotoh yang menyebabkan salah seorang suporter dari the jak mania meninggal dunia, kini ditambah beredar kabar hoax terkait penganiayaan terhadap salah satu aktivis senior, Ratna Sarumpaet.

Aktivis Ratna Sarumpaet yang juga tergabung dalam timses salah satu capres, akhirnya mengakui bahwa tidak ada penganiayaan yang dialaminya di sekitar Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung seperti kabar yang berkembang. Dalam konferensi pers yang digelarnya sore tadi, Ratna menyanggah adanya penganiayaan. Ia mengaku mukanya lebam karena operasi.

Kejadian tersebut dapat disimpulkan bahwa akar terciptanya kabar hoax bukan hanya soal ekonomi dan tingkat pendidikan, tapi juga soal akhlak atau perilaku dari individu.

Oleh karenanya, Hendra Guntara selaku Ketua DPD KNPI Kota Bandung saat menyampaikan komentarnya dan mengimbau kepada seluruh elemen, khususnya generasi muda, agar bijak dalam menghadapi isu hoax ini. “Kita mengajak semuanya untuk lebih cermat dan hati-hati lagi dalam mengkonsumsi suatu kabar. Karena kabar hoax dibuat oleh orang jahat, disebar oleh orang bodoh, dan dipercaya oleh orang idiot,” ujar Hendra, Rabu (3/10/2018). [*]

Comments

comments