Baksos Paguyuban Anak Muda Warungkiara PANDAWA

oleh
Baksos Paguyuban Anak Muda Warungkiara PANDAWA

Sorotindonesia – Sukabumi, Paguyuban Anak Muda Warungkiara (PANDAWA) di hari miladnya yang ke Enam menggelar Bakti Sosial pada tanggal 6/5/2016.

Bakti sosial tersebut digelar di Balai Desa Warungkiara, kegiatan sosial ini berupa khitanan masal yang diikuti 207 peserta, pengobatan gratis yang diikuti 250 peserta, santunan bagi kaum Dhuafa 115 peserta dan mayoritas peserta merupakan warga kurang mampu yang ada di Kecamatan Warungkiara.

Selain itu PANDAWA juga menggelar Seminar dalam rangka menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang diikuti oleh kelompok Masyarakat, kepala Sekolah Dasar, Bendahara Desa, Dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sukabumi selaku pemberi materi, Serta  memperlombakan  kreatifitas anak-anak dengan mengadakan Lomba menggambar, Mewarnai,  Model busana Muslim yang di ikuti PAUD se-Kecamatan Warungkiara.

Kegiatan Bakti Sosial ini melibatkan Bulan Sabit Merah (BSM) selaku donatur pengobatan gratis yang bekerja sama dengan RSUD R. Syamsudin Sh sebagai Tim Medis, selain itu untuk bantuan khitanan gratis didanai oleh Toko Mas Family serta sponsor-sponsor dari beberapa perusahaan ikut terlibat dalam baksos ini. dan ibu Dike selaku Ketua Panitia penyelenggaraan acara Bakti sosial tersebut.

FB_IMG_1463200737272

Kegiatan Bakti Sosial  nampak dihadiri Asisten Daerah Pemerintahan Daerah, Kepala DINSOS Kabupaten, Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi, tokoh masyarakat, Bapak Camat Warungkiara, Muspika dan para Alim Ulama setempat.

FB_IMG_1463200728551

Camat Warungkiara Asep Warsudin memaparkan  sangat mengapresiasi dan mendukung acara yang dilakukan PANDAWA ini.

Endra Hendrawan selaku Ketua PANDAWA menyampaikan bahwa program khitanan masal yang digelarnya itu merupakan komitmen PANDAWA dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu atau yang kesulitan melaksanakan kewajiban syariatnya. “Karena anak itu harus dikhitan, maka bagi yang keterbatasan ekonomi kita bantu melalui bakti sosial ini,”*

Adapun kalo tentang Kegiatan Sosial lain nya ini merupakan Kepedulian kami terhadap sesama manusia khusus nya yg kurang mampu dan mejaring potensi kreatifitas melalui perlombaan yang di adakan Pandawa tingkat PAUD se-Kecamatan Warungkiara, ini bukti kepedulian kami ujar nya.

IMG_20160507_140527

Acara Bakti Sosial ini sangat Antusias disambut warga, Masyarakat yang ada di Kecamatan Warungkiara mengaku merasa terbantu dengan Adanya bakti Sosial ini, Semoga PANDAWA tetap Jaya dan rutin melakukan kegiatan ini tandas masyarakat Warungkiara.

(Rizal/SII)

Comments

comments