Babinsa Koramil Glagah Bantu Perbaiki Jalan Desa

Lamongan – Kemanunggalan TNI dengan rakyat terus dilakukan hingga tingkat desa, hal ini dibuktikan dengan adanya kerjasama yang intens antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Glagah dengan masyarakat di pedesaan.
 
Kemanunggalan tersebut diantaranya Babinsa atau anggota Koramil membantu masyarakat untuk memperbaiki jalan desa agar akses menuju desa lain tidak mengalami kendala, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil Glagah Kabupaten Lamongan, Rabu (06/09/2017).
 
“Babinsa membantu warga dalam perbaikan jalan dan pengurukan jalan paska Banjir tepatnya di Gempol Pendowo Kecamatan Glagah, sepanjang  250  meter dengan lebar 3 meter. Tujuannya adalah agar jalan tersebut bisa segera dinikmati oleh masyarakat karena selama ini mengalami kerusakan,” kata Babinsa Koramil Glagah, Serda Rohmat.
 
Menurut Rohmat, hal tersebut dilakukan agar proses perbaikan segera selesai dan masyarakat tidak terkendala saat mengangkut hasil panen tambak atau padi untuk dibawa ke daerah lain. “Disisi lain kerjasama tersebut juga untuk memperkokoh kebersamaan antara TNI dan warga. Kami berharap kerjasama ini dapat kita tingkatkan dalam segala hal, termasuk peningkatan keamanan dan ketentraman di wilayah pedesaan,” terang Rohmat.
 
Sementara, menurut salah seorang warga, Suwardi,  peran aktif Babinsa tersebut memberi contoh terhadap warga akan pentingnya kebersamaan. “Selain pekerjaan cepat selesai, bantuan tenaga Babinsa memberi semangat tersendiri bagi warga. Ke depan kami berharap agar kerjasama tersebut dapat ditingkat,” pinta Suwardi. (*)
Babinsa Koramil Glagah bantu perbaikan jalan desa
 
(Penrem 082/CPYJ )

Comments

comments