Babinsa Cegah Perkelahian Antar Kelompok di Kadumekar

PURWAKARTA – Sebuah keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh TNI melalui Babinsa yang ada di Desa-desa, sehingga masyarakat tidak segan untuk melaporkan adanya hal hal yang mencurigakan dilingkungan sekitar.

Dampak dari pembinaan kepada masyarakat dari para Babinsa disetiap Desa membuahkan hasil, saat ada kejadian sekecil apapun masyarakat langsung merespon dan melapiorkan kepada Babinsa.

“Masyarakat tidak merasa segan lagi mereka langsung memberikan informasi kepada kita, sehingga anggota langsung merespon dan terjun kelapangan. Sehingga kita bisa mencegah terjadinya korban dan hal-hal yang tidak diinginkan, ini semua berkat pembinaan yang kita lakukan,” ujar Dandim 0619 Letkol. Inf. Ari Maulana.

Seperti diberitakan, beberapa hari lalu dua kelompok massa di Desa Kadumekar akan melakukan baku hantam, diduga akibat rebutan tempat pengamanan proyek perumahan. Beruntung Danramil Jatiluhur Kapten Arm Darsono dan Babinsa Serda Edi dan Serda Zakaria segera ke lokasi, sehingga insiden perkelahian tidak terjadi dan bisa dihindarkan.

Pada saat tindakan pencegahan perkelahian, berhasil diamankan 2 pucuk pistol rakitan, 6 butir munisi dan beberapa senjata tajam serta 1 motor tanpa surat-surat.

“Respon cepat dari Danramil dan anggota TNI ke lokasi, sehingga perkelahian dua kelompok bisa diatasi, saat ini barang bukti dan perkara sudah ditangani Polres Purwakarta,” tambah Ari. (*)

Comments

comments