Ayo Ikutan Fituno 10K Challenge, Ajang Lomba Lari Terbaik di Indonesia

oleh

BANDUNG,- Kota Bandung akan menjadi tuan rumah lomba lari 10 Km yang disebut sebagai lomba lari yang terbaik dari yang pernah di gelar. Di ajang Fituno 10K Challange pada tanggal 25 Maret 2018 ini, selain berhadiah total 240 juta rupiah, peserta akan disuguhkan rute dengan pemandangan keindahan dan district history Kota Bandung serta disiapkan 92 podium bagi para juara.

“Fituno 10K Challange melombakan sejumlah kategori dan kelompok usia, menariknya adalah peserta bisa memecahkan rekornya sendiri di Personal Breaker (rekor pribadi) dan Virgin Breaker untuk peserta pemula yang baru pertama kali mengikuti lomba lari 10 Km,” terang Rizal Ginanjar, Manager Marketing OTC Kimia Farma saat konferensi pers gelaran Fituno 10K Challange di North Point Taman Sari, Kamis (15/2/2018).

“Contohnya si A pernah lari sepanjang 10 K, sebelumnya ditempuh dalam waktu 1,5 jam, maka bila catatan waktunya disini bisa lebih cepat, maka mendapatkan reward, ”terang Rizal.

Sedangkan 92 podium yang disiapkan, 60 podium untuk pemenang sesuai kategori serta kelompok usia pria dan wanita, 6 podium untuk pelajar SLTA putra dan putri, 20 podium bagi atlet putra dan putri, 6 podium untuk anggota Polisi dan TNI putra dan putri, serta seluruh peserta yang berhasil memecahkan rekornya sendiri dan distance breaker, akan mendapatkan special gift.

“Kenapa Fituno peduli dengan even ini? Karena kami peduli dunia olahraga, dan lari bagi warga masyarakat sudah menjadi fashion. Tetapi ada sesuatu yang perlu diperbaiki, jika mendadak atlet, akan ada resiko. Lari itu perlu latihan untuk meningkatkan performa dan daya tahan tubuh,” jelas Rizal, “terlebih lagi Kimia Farma memiliki sejarah yang panjang di Bandung,” imbuhnya.

Even ini, kata Rizal, akan diikuti juga oleh diantaranya atlet atletik ternama seperti Jauhari Johan dan atlet body building Rieke Setiawati.

Andreas Kansil, Pelaksana Fituno 10K Challange dari Pandora Sports yang sukses sebelumnya di gelaran Borobudur Marathon menjelaskan, pihaknya menyambut baik joint di acara besar ini, “Saya sangat senang, setelah melalui perbincangan saya putuskan ikut, saya ingin fokuskan pada olahraga larinya, di even lain yang sejenis, ada paradigma lari itu harus banyak gimmick-nya, sehingga kami tertantang dan menyambut Fituno 10K” ungkap Andreas.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Andreas, “Rute lari yang dipilih elevasinya datar dan jalannya cukup lebar untuk 3.000 pelari, kita ingin men-set betul-betul aman dan nyaman, selain pelari tuan rumah, kita ingin mengajak atlet daerah untuk mengukur kemampuan mereka disini,” ucap Andreas.

M Farhan, presenter ternama yang merupakan brand ambassador Fituno mengatakan bahwa maksud dan tujuan gelaran Fituno 10K Challange adalah mengajak seluruh masyarakat hidup sehat, Fituno adalah suplemen herbal yang bisa menjaga stamina. Kenapa mendukung lari? Karena lari cara untuk hidup sehat.

“Even olahraga lomba lari selalu diikuti oleh ribuan peserta yang selalu menarik bagi para pelari baru maupun yang sudah berpengalaman. Even ini digelar di Bandung yang beriklim sejuk, diharapkan dari semua komunitas lari di Kota Bandung untuk menjadikan Kota Bandung sebagai The Best City for Runners sekaligus ada nilai wisata,” ujarnya.

Pendaftaran dan registrasi untuk ikut serta di ajang lari bergengsi ini bisa melalui run.fituno.co.id, terakhir adalah pada tanggal 11 Maret 2018. Normal price Rp 300 ribu dan peserta akan mendapatkan diantaranya jersey, tempat minum, medali saat masuk finish, dan lain-lain.

Kegiatan ini juga diterangkan lagi oleh Rizal, “Di rute yang spesial ini, kita ingin mengangkat Kota Bandung dengan start di Balai Kota, dan rencananya dalam setiap jarak tertentu akan ditampilkan pertunjukan seni dan budaya tradisional,” terangnya. [St]

Konferensi pers gelaran lomba lari Fituno 10K Challange
Foto (ki-ka): Pelatih atletik Rudi, brand ambassador Fituno, M Farhan, Race Director Pandora Sports Andreas Kansil, dan Marketing Manager OTC PT Kimia Farma (Tbk) Rizal Ginanjar.

Comments

comments