Rahasia Awet Muda Dan Kulit Kencang

oleh -
Awet Muda Dan Kulit Kencang
foto id.pinterest

Bekasi, sorotindonesia.com – Bagi para wanita kulit terlihat Awet Muda Dan Kulit Kencang sudah barang tentu menjadi impiannya. Berbagai cara dicari dan dicoba mulai dari olahraga, mengkonsumsi suplemen maupun berbagai diet.

Sebenarnya bukan hanya wanita yang mendambakan penampilan yang terlihat awet muda. Priapun demikian apalagi bagi pri yang berprofesi seperti artis, pebisnis muda dan profesi lain yang membutuhkan penampilan menartik.

Pola hidup sehat menjadi faktor penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Tekanan stres yang berlebihan dapat membuat sebaliknya wajah menjadi cepat terlihat tua.

Kulit membutuhkan perawatan mengingat setiap hari kulit terkena polusi, debu, kotoran dan sinar matahari. Sehingga kulit menjadi kusam, lusuh dan kering serta kurang sehat.

Awet Muda Dan Kulit Kencang

Untuk dapat terlihat awet muda dan kulit kencang secara umum ada tiga hal yang harus dilakukan. Selalu menjaga pola hidup sehat dan olahraga secara teratur, konsumsi makanan sehat dan bervitamin, melakukan perawatan kulit dan wajah secara teratur.

Menjaga pola hidup sehat dan olahraga secara teratur

Menjaga pola hidup sehat dan olahraga secara teratur sangat penting untuk kesehatan tubuh.

Terutama bagi para pekerja kantor, aktifitas sehari-hari ketika di kantor didominasi dengan duduk di depan komputer.

Para pakar kesehatan menganjurkan setidaknya kita harus berolahraga selama 72 menit dalam seminggu, atau 10 menit dalam sehari. Pilihlan aktifitas olah raga yang menyehatkan dan menyenangkan menurut anda, agar bisa dilakukan secara rutin dan tidak membosankan.

Dengan berolahraga sirkulasi darah menjadi lancar, begitu pula nutrisi dan oksigen dapat tersebar secara lancar, sehingga kesehatan tubuh dan kulit akan terjaga dengan baik.

Saat berolahraga keringat akan keluar membersihkan seluruh pori-pori pada kulit. Kotoran dan minyak yang menutupi pori-pori menjadi bersih. Khususnya pada kulit wajah akan terhindar dari jerawat. Kulit akan terlihat bersih dan cerah.

Kurangi kebiasaan buruk yang merugikan kesehatan bahkan yang membahayakan, contohnya seperti merokok, minum-minuman beralkohol secara berlebihan. Istirahatlah dengan cukup termasuk tidur dengan teratur hindari tidur larut malam.

Bagi yang sering mengkonsumsi alkohol kulit mengalami dehidrasi, dapat mengurangi vitamin A yang terdapat pada kulit. Sehingga akan berdampat buruk bagi kulit yang memicu mengurangi produksi kolagen dalam tubuh.

Dalam kehidupan sehari-hari terkadang kita mengalami stres. Sibuknya pekerjaan dan segala permasalahan yang ada dapat membuat kita stres. Kita harus dapat mengelola stres dengan baik, contohnya dengan membuat jadwal kegitan yang teratur, merencanakan sesuatu dengan cermat dan mampu menyelesaikan sesuatu dengan akal sehat.

Perbanyak aktifitas jalan kaki, karena dengan jalan kaki selain dapat melangsingkan tubuh juga dapat menyehatkan jantung, serta menambah energi dan menyegarkan suasana hati sehingga mengurangi tingkat stres.

Konsumsi makanan sehat dan bervitamin

Konsumsi makanan sehat dan bervitamin seperti sayuran, buah-buhan yang masih segar. Hindari makanan cepat saji dan mengandung kolesterol agar tubuh tetap sehat.

Pilihlah buah-buhan dan sayuran serta makanan yang banyak mengandung protein dan omega 3, Sebagai asupan untuk kulit lebih segar dan awet muda.

Perbanyak minum air putih sekurang-kurangnya 8 gelas setiap hari, untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Kulit akan terjaga kelembabannya dan untuk menetralisir racun yang terdapat pada tubuh dan kulit.

Minuman teh hijau juga dapat menyehatkan kulit wajah. Karena kandungan antioksidan dapat mengurangi radikal bebas. Bahkan ampas teh hijau pun dapat digunakan untuk masker pada wajah sebagai pelembab.

Perawatan kulit dan wajah secara teratur

Lakukan perawatan kulit wajah dan tubuh secara teratur, perawatan bisa dilakukan sendiri atau perawatan di salon ataupun spa.

Gunakan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Ketika kulit pada wajah sering mengalami kekeringan. Maka resiko kulit wajah untuk menjadi keriput akan semakin besar.

Namun penggunaan moisturizer perlu disesuaikan dengan jenis kulitnya. Untuk kulit wajah yang berminyak gunakan pelembab nonoil supaya kulit tidak mudah berjerawat.

Sesekali lakukan perawatan di salon ataupun spa untuk mendapatkan perawatan tubuh dan kulit yang lebih maksimal, setidaknya satu bulan sekali walaupun perawatan sendiri sudah dilakukan.

Banyak jasa perawatan wajah yang menawarkan pijat dan senam wajah. Cara ini juga sangat membantu untuk membuat kulit wajah menjadi lebih rileks, cerah dan sehat serta bisa menunda proses penuaan dini.

Lakukan perawatan wajah menggunakan masket wajah setidaknya satu minggu sekali, masket wajah dari dibeli di toko kosmetik. Bisa juga kita membuat sendiri masker menggunakan putih telur, susu, lemon dan madu.

Sinar matahari pada siang hari dapat menyebabkan wajah menjadi kusam dan menimbulkan flek hitam. Gunakan. Sebaiknya gunakan masker pelindung wajah karena sinar matahari saat ini semakin panas karena kandungan atmosfer di bumi ini semakin berkurang.

Ada juga terapi awet muda menggunakan ikan guarava atau dokter ikan, dengan merendam kaki kemudian ikan tersebut akan menggigit bagian tumit. Di Jepan cara ini dipercara dapat memperbaiki sel-sel kulit yang mati.

Dengan menjaga pola hidup yang sehat dan olahraga secara teratur, serta perawatan yang rutin akan menjadikan wajah terlihat awet muda dan kulit kencang secara alami. (pr)

Comments

comments