Audisi Miss Indonesia 2018 Kota Bandung Dimulai

oleh

MISS INDONESIA 2018 SEMUA MATA TERTUJU PADAMU

RCTI dan Yayasan Miss Indonesia  menyelenggarakan audisi Miss Indonesia 2018, ajang pencarian wanita Indonesia berkarakter dan berkepribadian beauty with a purpose, yaitu seseorang yang memiliki kecantikan serta kemampuan istimewa dan memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat di sekitarnya.

Ajang ke-14 ini dimulai dengan serangkaian audisi di 4 (empat) kota besar, yakni Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta, serta Special Hunt di 5 (lima) wilayah, yaitu Bali, Medan, Makassar, Kalimantan Timur,  dan Yogyakarta.

Pada ajang audisi ini, para juri akan mencari peserta yang memenuhi kriteria ‘MISS’, yaitu Manner, Impressive, Smart dan Social.

Peserta terpilih yang akan mewakili 34 provinsi di Indonesia akan menjalani masa karantina untuk memperoleh  pembekalan diri dan mengasah kemampuan serta bakat agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga kepribadian yang menarik.

Mulai dari peningkatan kemampuan berbicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara bersikap (manner), kelas kecantikan (beauty class), dan modelling.

Pada malam puncak, akan dipilih satu dari 34 peserta untuk dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2018 yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2018.

“Kriteria yang kita cari tentunya tidak hanya cantik, tapi juga dilihat manner, impresive, smart dan social. Mereka memiliki bakat, pintar. Karena bagaimana pun mereka akan mewakili Indonesia di kancah internasional,” kata Produser Miss Indonesia 2018 Fajar Kurniawan saat wawancaranya dengan wartawan disela audisi di Hotel Grand Aquila Jl. Dr. Djunjunan, Kota Bandung, Sabtu (9/12/2017).

Fajar Kurniawan, Producer, saat wawancaranya dengan awak media disela audisi Miss Indonesia 2018 di Kota Bandung, Sabtu (9/12/2017).
Fajar Kurniawan, saat wawancaranya dengan awak media disela audisi di Kota Bandung, Sabtu (9/12/2017).

Seperti Miss Indonesia di tahun sebelumnya, pencarian calon  dilakukan melalui sosial media  Instagram. Setiap orang dapat dengan mudah mendaftarkan diri atau merekomendasikan teman untuk menjadi Miss Indonesia 2018, yakni  hanya dengan mengunggah foto diri atau teman yang direkomendasikan, kemudian tambahkan caption di kolom komentar dengan format : Nama Lengkap, Umur, Tinggi Badan, Berat Badan, Kota Domisili, Daerah Asal,  dan menggunakan hashtag #TheNextMissIndonesia2018 lalu mention ke @MissIndonesia dan @OfficialRCTI.

Selain itu, formulir pendaftaran audisi Miss Indonesia 2018 dapat diunduh melalui website resmi www.missindonesia.com dan www.rcti.tv.

Audisi di Kota Bandung yang digelar selama 2 (dua) hari mulai tanggal 9 hingga 10 Desember ini, dihadiri pula oleh finalis Miss Indonesia 2017 dari Kepulauan Riau, Mutia Kirana (23).

Miss Indonesia 2017 dari Kepulauan Riau, Mutia Kirana, yang ikut hadir mendampingi peserta audisi di Kota Bandung, Sabtu (9/12/2017).
Miss Indonesia 2017 dari Kepulauan Riau, Mutia Kirana, yang ikut hadir mendampingi peserta audisi di Kota Bandung, Sabtu (9/12/2017).

“Kepada peserta audisi di Kota Bandung, semangat ya,” ujar Mutia yang saat ini berprofesi sebagai co-as di Kedokteran Gigi Unpad.

Salaseorang peserta audisi, Bianka (20), yang kini duduk di semester III Jurusan Manajemen Universitas Parahyangan Kota Bandung, berharap keikutsertaannya diajang audisi Miss Indonesia 2018 ini bisa diterima untuk menunjang pengembangan karirnya ke depan dan mewujudkan keinginannya menjadi duta pariwisata.

Ibunda Bianka, Dewi (47), yang ikut mendampingi putrinya di acara audisi, kepada wartawan menyatakan mendukung langkah yang diambil putrinya tersebut. “Saya tentunya akan selalu memberi support kepada Bianka,” ucap Dewi. [*]

Sebagian peserta audisi Miss Indonesia 2018 Kota Bandung seusai melakukan registrasi.

Comments

comments