Audiensi dengan Ansor, Ini Kesan Dan Pesan Walikota Semarang

oleh

Semarang, [ Sorot Indonesia ] – Walikota Semarang, H Hendrar Prihadi memberikan ucapan selamat hari lahir Ansor ke 84 saat menerima audiensi Ketua terpilih PC GP Ansor Kota Semarang, Syaiful Bahri beserta rombongan pengurus baru di ruang kerjanya, Gedung Balaikota Semarang Jalan Pemuda 148, Semarang Tengah, Kota Semarang, siang tadi (30/04/2018). Dalam kesempatan tersebut, Walikota H Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi, mengungkapkan kesannya terhadap Ansor.

“Buat kami (Pemerintah) Ansor adalah sebuah organisasi yang memiliki banyak kontribusi, terutama untuk kemaslahatan masyarakat yang ada di Kota Semarang,” Kata Hendi.

Menurutnya, sudah cukup banyak hal yang dilakukan oleh pemuda Ansor dalam bingkai NKRI harus utuh, tidak boleh ada yang mengganggu NKRI dan Pancasila. Hal ini, kata dia, tentu sejalan dengan komitmen pemerintah dalam menjaga kondusifitas kehidupan bernegara, terutama di Kota Semarang

Selain memberikan selamat kepada ketua terpilih dan jajaran pengurusnya. Hendi berpesan supaya Ansor yang saat ini sudah baik, bisa lebih baik lagi. Terlebih, dalam persoalan sosial kemasyarakatan. Ia berharap, Ansor lebih bisa memperhatikan keberadaan para Ulama yang ada di wilayahnya. Menurut dia lagi, dengan adanya perhatian tersebut bisa menjadikan kekuatan bagi warga Kota Semarang yang cinta kondusif, cinta guyup, dan mampu mendukung Kota Semarang menjadi lebih baik

Sementara, Syaiful Bahri memaparkan program dan target yang akan dicapai. Dikatakan, jargon periodisasi kepemimpinannya, yakni ngaji, ngader, lan makaryo. Ia juga menegaskan komitmen GP Ansor dalam menjaga keutuhan NKRI berjalan satu komando dari tingkat pusat sampai ranting.

Ditambahkan, Kasarkorcab Banser Kota Semarang, Suharmanto tentang program banser, diantaranya untuk menanggulangi minimnya instruktur kaderisasi Banser di Kota Semarang. Selain itu, Suharmanto turut memperkenalkan produk kader NU, yakni NU Clean, AQNU, dan sebagainya. (sorotindonesia.com/arh)

Kunjungan pengurus GP Ansor Kota Semarang ke Walikota Semarang, H Hendrar Prihadi. (30/4/2018).

Comments

comments