Atasi Kepadatan Arus Balik, Kendaraan dari Ciamis Dialihkan ke Tasikmalaya via Garut

oleh -
Kendaraan

TASIKMALAYA, Jajaran Satlantas Polres Ciamis mengalihkan arus lalu lintas kendaraan di wilayah pertigaan Sindangkasih. Kendaraan yang datang dari arah timur Jawa Tengah yang akan menuju ke Barat seperti Bandung hingga Jakarta dialihkan ke Tasikmalaya, Singaparna menuju Garut.

Kendaraan tidak lagi melewati Cihaurbeuti dan Rajapolah Tasikmayala. Hal ini disebabkan terjadi kepadatan arus di wilayah Gentong.

“Karena di wilayah Gentong terjadi kepadatan, sehingga kami Polres Ciamis melakukan pengalihan arus ke Tasikmalaya. Kami sudah melakukan koordinasi dengan jajaran Polres Tasikmalaya,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis Akp Kurnia, Selasa (27/6/2017).

Menurut Kurnia, pada H+2 ini arus balik sudah mulai menunjukan peningkatan dibanding H+1 sebelumnya. Meski demikian arus mudik dari arah Barat menuju Timur masih terjadi, mengingat liburan masih cukup panjang.

Kepadatan arus terjadi dikarenakan warga lokal masih melakukan silaturahmi ke keluarga menggunakan kendaraan. Bahkan beberapa di antaranya melakukan wisata.

“Di H+2 ini arus balik dari arah Jawa Tengah yang melintas di wilayah Ciamis menuju Barat seperti Bandung dan Jakarta mulai meningkat,” katannya. ( budi)

Comments

comments