Arus Mudik Pantura Semarang, Aman dan Lancar

oleh
Arus Mudik Pantura Semarang, Aman dan Lancar, sesuai pantauan dari Posko Pemuda Kota Semarang di Tanjungmas

Semarang [ Sorot Indonesia ] – Jalur pantura yang biasanya dikenal macet, pada mudik lebaran 2018 ini tampak ramai lancar. Hasil pantauan beberapa posko mudik lebaran 2018 sejak tanggal 8 hingga hari ini (14/06/2018) tidak menunjukkan adanya lonjakan pengguna jalan yang signifikan. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dari arah barat, Posko PMI di SMK Texmaco dan Posko Ansor di Seputar Pasar Mangkang, Tugu melaporkan bahwa arus lalu lintas ramai lancar. Untuk mendukung keamanan dari hal-hal yang tidak diinginkan, Satkoryon Banser Tugu melakukan patroli secara rutin pada waktu tertentu.

Menuju ke arah bundaran Kalibanteng yang berada di dekat Bandara Ahmad Yani Semarang, terdapat Posko Pemuda kali yang melaporkan kondisi jalan raya ramai lancar. Para petugas posko turut membantu dalam memberikan arah. Sebab, para pemudik kerap salah mengambil lajur kanan pada jalur arteri.

Pantauan selanjutnya pada Posko PMI bersama Ansor Semarang Utara di depan Masjid Raudhotul Muttaqin, Tambak Mulyo. Pantauan dari posko sepanjang jalan lingkar arteri dari bundaran Bandara Ahmad Yani tampak lengang, tidak menunjukkan lonjakan pengguna jalan yang signifikan. Menurut Krisna Adhitama, relawan PMI yang bertugas di posko tersebut, kondisi jalan raya tampak biasa saja.

Relawan PMI lainnya, Umar, mengungkapkan bahwa pemudik yang mampir, umumnya bertanya arah, minta diantarkan ke terminal, atau minta obat mengalami luka ringan akibat terjatuh. Dalam catatan buku laporannya, terdapat kecelakaan tunggal yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang dirujuk ke rumah sakit (09/06/2018) dini hari. Keduanya dievakuasi 2 ambulan PMI, ambulan emergency dan ambulan jenazah. Dinyatakan korban bukan dari pemudik.

Dari sisi keamanan dan jalan raya, satkoryon Banser Semarang Utara melakukan patroli secara rutin pada waktu tertentu. Selain itu, Babinsa Tanjungmas, sering melakukan koordinasi terhadap posko tersebut. (sorotindonesia.com/arh)

Posko bersama arus mudik 2018 PMI dan GP Ansor saat mendapat kunjungan Babinsa setempat
Posko bersama arus mudik 2018 PMI dan GP Ansor saat mendapat kunjungan Babinsa setempat.

Comments

comments