Arsent FC Juara Liga Sepakbola Bintara PK Siliwangi 2017

oleh

BANDUNG – Kesebelasan Arsent FC (PK 20) mengukuhkan diri menjadi juara di ajang Liga Bintara PK (Prajurit Karir) Siliwangi 2017 yang baru pertama kali digelar, setelah di pertandingan final yang dilaksanakan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, berhasil menggasak kesebelasan Birawa FC (PK 9) dengan skor telak 9 – 2 langsung, Minggu (17/12/2017).

Dengan kemenangan ini, Arsent FC berhak mendapatkan trophy juara, hadiah uang pembinaan, medali dan membawa pulang piala bergilir Pangdam III/Siliwangi.

Sedangkan juara ke-3 diraih oleh kesebelasan Bisma FC, setelah dipertandingan sebelumnya mengalahkan kesebelasan Tarantula dengan skor 3 – 1.

Arsent FC pada kesempatan tersebut juga meraih kesempurnaan dengan terpilihnya Serda Wandi Agustinus sebagai pemain terbaik selama Liga Bintara PK dan menempatkan Serda Nanda menjadi top skor.

Pada sambutannya di upacara penutupan Liga Bintara PK Siliwangi tahun 2017, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo yang diwakili oleh Kajasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Eri Iswantoro menyatakan bersyukur atas pelaksanaan kompetisi Liga Bintara PK Siliwangi ke-1 yang dilaksanakan sejak tanggal 20 Agustus 2017 yang lalu dapat berjalan dengan baik aman.

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada ketua panitia, official dan tim peserta Liga khususnya abituren Bintara PK atas terselenggaranya event positif ini dengan baik. Ucapan selamat yang telah meraih sukses dan mendapatkan prestasi sebagai yang terbaik pada kompetisi Liga Bintara PK Siliwangi, nilai tersebut tentunya akan menjadi motivasi untuk dipertahankan dalam kejuaraan berikutnya bahkan bila memungkinkan buat prestasi di event-event yang lebih bergengsi,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Kajasdam, bagi yang belum meraih prestasi yang diharapkan, janganlah berkecil hati melainkan lebih memicu semangat untuk berlatih dan mengevaluasi berbagai kekurangan selama ini. “Ingat, bahwa kegagalan sebenarnya adalah kemenangan yang tertunda,” pesan Kajasdam.

Dikesempatan terpisah seusai acara pemberian trophy dan hadiah bagi para pemenang, ketua pelaksana Liga Bintara PK Siliwangi I tahun 2017, Mayor Czi Nurwidayat, menjelaskan kepada wartawan, “Seperti awal Bapak Pangdam menyampaikan, bahwa abituren Bintara PK ini tersebar. Sehingga salasatu ajang yang bisa kita manfaatkan adalah kompetisi sepakbola ini,” terangnya.

Menurut Nurwidayat, digelaran ini banyak manfaat yang dapat dipetik, diantaranya soliditas antara abituren Bintara PK ini bisa terjalin dan berkontribusi positif kepada negara.

Oleh karena itu, pihaknya berharap untuk tetap menggelar kompetisi ini di tahun-tahun selanjutnya. “Insya Allah akan kami lanjutkan, karena dampaknya sudah bisa kami rasakan, apakah nanti digelar satu tahun sekali atau dua tahun sekali,” jelas Nurwidayat.

Harapan dari kompetisi Liga Bintara PK ini, kata Nurwidayat, dari kompetisi ini bisa terjaring bibit sepakbola yang berasal dari abituren Bintara PK. “Minimal kita bisa memperkuat PS TNI di ajang kompetisi nasional. Di Angkatan Darat sendiri ada yang namanya Porad, disitulah potensi-potensi akan dimanfaatkan,” tutup Mayor Czi Nurwidayat. [St].

Ketua Pelaksana Liga Bintara PK Siliwangi tahun 2017 Mayor Czi Nurwidayat saat wawancaranya dengan wartawan di Lapangan Siliwangi, Kota Bandung, seusai penyerahan piala bergilir kepada Arsent FC, Minggu (17/12/2017).
Ketua Pelaksana Liga Bintara PK Siliwangi tahun 2017 Mayor Czi Nurwidayat saat wawancaranya dengan wartawan di Lapangan Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (17/12/2017).

Comments

comments